Airin: Pejabat Kewilayahan Harus Mau Turun ke Lapangan

Diterbitkan  Rabu, 05 / 12 / 2018 22:43 - Berita Ini Sudah :  713 Dilihat

CIPUTAT- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik pejabat kewilayaan yang ada di lingkungan Pemkot Tangsel di Balaikota Tangsel, Lantai 4, Jl Maruga Raya No. 1, serua, Ciputat, Rabu (5/12). Para pejabat tersebut terdiri dari kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesehatan, Lurah, Sekretaris Kelurahan dan Kasie Kecamatan.

“Yang dilantik hari ini (kemarin) yakni pengurus kewilayahan, saya ingin bapak-ibu memahami dan mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan Pemerintah Kota Tangsel, jangan pernah memiliki visi dan misi yang berbeda, saya tidak ingin mendengar apa yang diperintahkan oleh atasan namun tidak dijalankan dengan baik,mala berjalan sendiri,” pesan Airin dalam pelantikan.

Sembari mengajak pejabat yang dilantik memahami dan mempunyai visi misi sejalan Pemkot, Airin menekankan bahwa pejabat yang dilantik ini merupakan tombak birokrasi. Setiap program pemerintah Kota akan bermuara di wilayah, sehingga dirinya ingin yang dilantik menjadi ujung tombak birokrasi yang ada.

“Saya ingin bapak ibu membantu untuk mensukseskan program pemerintah, dan mengetahui kondisi wilayah, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan efektif, beri penjelasan yang baik kepada masyarakat, jangan sampai kehadiran bapak ibu menghambat proses birokrasi,” terangnya.

Lebih lanjut, sebagai pejabat wilayah harus berintegrasi, mengayomi dan membudayakan untuk turun kelapangan, keliling ke masyarakat. ”Jadi pejabat wilayah jangan hanya duduk manis di belakang meja, bapak-ibu harus jadi orang yang pertama mendapatkan informasi, jangan sampai saya mendapatkan informasi dari pihak lain, kalau ini terjadi maka artinya bapak ibu sudah gagal menjalankan perannya,” ungkapnya.

Pelantikan dilakukan terhadap sebanyak 50 pejabat.  sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Nomor 821.2/Kep.579-Huk/2018 tertanggal 5 Desember 2018. Sebayak 50 pegawai tersebut setingkat pengawas menduduki jabatan baru.

 

Ade Heri Sutiawan yang menempati posisi baru sebagai Sekretaris Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang mengatakan akan mengikuti instruksi walikota untuk dekat dengan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah. ”Insyaallah, saya akan amanah dalam menjalani jabatan baru ini,” katanya

 

Ia mengaku benar-benar terkejut, ketika dipanggil untuk mengikuti pelantikan. ”Saya tadinya lagi ikut pembahasan raperda tentang pendidikan. Dapat telepon dari Kepala Dinas Pendidikan (Taryono-red) untuk datang ke pelantikan,” ucapnya.

 

“Enggak tahu sama sekali, pas sampai. Baru tahu kalau dilantik untuk menjabat Sekretaris Kelurahan,” tambahnya.

 

Sementara itu yang dilantik yakni lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik, Lurah Ciater Ayadih, Lurah Rawa Buntu Harun, Lurah Serpong Ling Solihin, Lurah Serua Indah Iwan Sutisna. Sekretaris Kelurahan Jelupang Syaefudin, Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya Fiqri Yanuardi, Sekretaris Kelurahan Rempoa Syahroni, Sekretaris Kelurahan Pondok Ranji Midih, Sekretaris Kelurahan Setu Adhi Mustofa, Sekretaris Kelurahan Rengas Hendra Pratama. (irm)

 

 

 

 

 

 

Bapak ibu tombak birokrasi, jajaran terdepan, setiap program pemerintah kota akan bermuara di wilayah, saya ingin bapak ibu ujung tombak birokrasi, sehubungan dengan ini bapak ibu membantu untuk mensukseskan program pemerintah kota, bapak ibu yang tahu kondisi wilayah, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan efektif, beri penjelasan yang baik kepada masyarakat, jangan sampai menghambat, sebagai pejabat wilayah harus berintegrasi, mengayomi budayakan untuk turun kelapangan, keliling ke masyarakat, jadi pejabat wilayah jangan hanya duduk dibelakang meja, bapak ibu harus jadi orang yang pertama, jangan sampai saya mengetahui informasi dari orang lain, saya tidak ingin terjadi  artinya bapak ibu telah gagal menjalankan perannya, fungsi utama pemantauan terhadap apa saja yang ada diwilayah sesuai dengan undang-undang yang ada, melihat kondisi ada tidaknya pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, adanya pembiayan

Bantu opd da

 

 

ebanyak 50 pegawai setingkat pengawas dilantik Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula Balai Kota Tangsel, Rabu (5/12).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan jabatan yang saat ini diberikan kepada pejabat bukan karena kemauan atau permintaan, melainkan amanah yang di berikan untuk dikerjakan sebaikbaiknya. Untuk itu, kerjakan amanat tersebut, pertanggungjawabkan dan awasi agar berjalan sesuai dengan perencanaan.”Saya berharap langsung bisa melakukan penyesuaian. Kinerja terus ditingkatkan dalam melayani publik,” ucapnya

Ia meminta sinergitas terus diajalankan, dalam hal mensukseskan visi dan misi Pemkot Tangsel. Rotasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran organisasi. ”Mutasi ini, untuk mengisi jabatan yang kosong maupun promosi. Tujuannya untuk mengisi pembangunan Kota Tangsel,” katanya.

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!