DPAD Lakukan Sosialisasi i Tangsel di 7 Kecamatan

Diterbitkan  Rabu, 05 / 12 / 2018 22:39 - Berita Ini Sudah :  212 Dilihat

CIPUTAT-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan sosialisasi Digital Library atau i Tangsel di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel.

Sosialisasi ini dilakukan Rabu (5/12) hingga Jumat (7/12). Untuk sosialisasi pertama di lakukan di Kecamatan Ciputat Timur di SMPN 3 Tangsel, Kecamatan Pondok Aren di SMP Annisa, dan di Kecamatan Ciputat di SMP Al fallah.

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Raharja menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan agar i Tangsel bisa diakses oleh siappun dan dimanapun.

“Kita ingin agar masyarakat tahu kalau Tangsel sudah memiliki library digital yang bisa diakses kapanpun,”ungkapnya.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, menjelaskan, sosialisasi ini merupakan lanjutan dari grand launching i Tangsel. “Kita sosialisasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat Tangsel melalui guru-guru, perpustakawan yang ada di masing-masing kecamatan,”katanya.

Sosialisasi ini dihadiri guru dan perpustakawan dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA bahkan perguruan tinggi. “Kita mengundang mereka agar mereka bisa mensosialisasikan kepada siswa-siswi mereka tentang program i Tangsel ini,”singkatnya.

Peluncuran perpustakaan digital juga salah satu komponen dalam mewujudkan pembangunan karakter pembudayaan kegemaran membaca dan menjadikan masyarakat Tangsel yang literat.

“Cita-cita kota Tangsel dalam membangun dan meningkatkan gemar membaca melalui gerakan pemasyarakatan minat budaya baca dimana kegiatan ini mengajak kepada seluruh masyarakat Tangsel terutama kepada para pelajar untuk tahu pentingnya membaca. Dengan diluncurkannya perpustakaan digital berbasis medsos/aplikasi dengan nama i-Tangsel, saya selaku Walikota memfasilitasi masyarakat Tangsel mudah mendapatkan informasi yang berbasis literasi, iTangsel, juga sebagai wujud kepedulian PemkotTangsel,”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!