OKP Ganespa Usai Gelar Raker

Diterbitkan  Rabu, 05 / 12 / 2018 22:43 - Berita Ini Sudah :  242 Dilihat

 

PAMULANG– Organisasi Kepemudaan Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) menggelar rapat kerja (rekar) pada (4-5/12) berlokasi di Villa Panorama Gunung Bunder Bogor. Pada Raker itu, hadir para pengurus dan dewan pertimbangan.

Ketua Panitia Bayu Agus Purnomo menyampaikan terima kasih atas kesediaan para anggota dan pengurus serta dewan pertimbangan hadir meluangkan waktu. Kedatangannya untuk menyatukan kebersamaan dalam mengembangkan OKP Ganespa ke depan agar kiprahnya semakin luas.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya rapat kerja OKP GANESPA dan semoga Raker kali ini bisa membawa Ganespa kearah yang lebih baik, sehingga bisa dijadikan contoh oleh organisasi lain di Tangsel,” tutur Bayu dengan semangat.

Ketua OKP Ganespa Tangsel Dodi Heryanto  menyampaikan melalui Raker 2019 dengan tema “Menuju Organisasi yang Berkualitas Dan Berprestasi” ini diharapkan dapat memintal keutuhan organisasi kedepan melalui program yang dirumuskan bersama-sama. Dengan program yang telah dirumuskan, kemudian diaplikasikan tahap demi tahap sebagai bukti eksistensi dan upaya ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Dalan Raker kali ini OKP Ganespa menghasilkan beberapa program yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2019, di antaranya pelatihan Skill Medical First Responder (MFR).Vertical Rescue, Water Rescue dan jungle rescue,” kata Dodi.

Kegiatan yang akan ditonjolkan dalam momen besar seperti Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang mana konsen dalam lingkungan alam, maka peringatan bagian dari upaya mengkampanyekan tentang lingkungan hidup agar masyarakat menjaga lingkungan sekitar. Ia berharap masyarakat kesadaran atas lingkungan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Selain itu Ganespa juga akan melakasankan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang nantinya akan bekerjasama dengan organiasasi Sispala, Mapala dan organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Tangerang Selatan dan tentunya dengan dinas terkait,” kata Dodi.

Organisasi dirinya bawa lanjut Dodi, akan selalu beriringan dengan pemkot Tangsel mengingat, sama-sama memiliki keseriusan menjaga ekosistem yang ada di wilayah utamanya situ. Tangsel memiliki cukup banyak situ maka perlu sama-sama dijaga agar tetap asri memberikan kontribusi besar kepada masyarakat luas.

“Selain itu pada tahun 2019 OKP Ganespa akan mendukung dan besinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam kegiatan kepemudaan dan pariwisata dan lingkungan Hidup,” tandasnya. (din)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!