Duta Hukum Tangsel Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Diterbitkan  Selasa, 11 / 12 / 2018 22:45 - Berita Ini Sudah :  433 Dilihat

PONDOK AREN-  Ahdiat Rizkiansyah serta Prischila Kadir yang dinobatkan sebagai Duta Hukum Kota Tangerang Selatan, kini mulai mengemban tugasnya. Keduanya mengikuti segala kegiatan di Kejaksaan Negeri Tangsel.

Kedua pemuda ini pun mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda dan remaja untuk mengenal hukum dan menjahui hukuman.

Bagi Rizki dan Prischila, menjadi Duta Hukum merupakan pengalaman baru dan tertantang untuk menjalankan visi misi. “Ini dunia baru bagi kami berdua menjadi Duta Hukum. Kami bisa banyak belajar mengenai hukum, bahkan kami dibantu oleh Kejari Tangsel dan juga diberikan buku mengenai hukum KUHPidana,” ujar Prischila saat ditemui dalam kegiatan Kejari Kota Tangsel, kemarin.

Belum genap sebulan menjadi Duta Hukum, Rizki dan Prischila sudah menyusun berbagai program dan juga membantu aparat penegak hukum. Salah satu yang menjadi fokus, mensosialisasikan bahaya Narkoba.

Prischila menegaskan, bahwa Narkoba merupakan musuh generasi penerus bangsa dan merusak masa depan mereka. “Kami menemani proses dalam pencegahan tindakan hukum melalui sosialasi masalah tindak pidana. Terutama kami, mensosialisasikan bahaya Narkoba dan juga tentang kekerasan anak. Kebetulan, Narkoba menjadi musuh generasi penerus bangsa,” paparnya.

Mereka pun, lebih mendekatkan diri kepada para pemuda yang ada di Tangsel. Terlebih, Kejari Tangsel mempunyai program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Dengan begitu, Duta Hukum Tangsel bisa mengemban tugas untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan Narkoba.

“Kami fokuskan sosialisasi ini kepada para pemuda, organisasi pemuda agar bisa mencegah dan mengetahui hukum sejak dini. Apalagi program Jaksa Masuk Sekolah sangat membantu kami,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!