Pelayanan Sehari Jadi KIA di Liwo Diserbu Warga

Diterbitkan  Minggu, 16 / 12 / 2018 22:17 - Berita Ini Sudah :  421 Dilihat

PEMBUATAN KIA DI MALL: Sejumlah petugas Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL)Kota Tangerang Selatan terlihat melakukan perekaman pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di mall Living Wolrd, Alam Sutera, Serpong Utara, Kemarin. Pembuatan KIA di mall tersebut untuk memudahkan bagi masyarakat sekitar yang berkunjung ke mall untuk membutan KIA yang bermanfaat sebagai bentuk pemenuhan hak anak dan dokumen kependudukan.

SERPONG UTARA-Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di Mall Living word, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diserbu warga.

Pelayanan tersebut merupakan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel percetakan KIA sehari jadi.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pelayanan tersebut merupakan suatu bentuk inovasi dan komitmen Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan yang efektif dan efisien.

Seyogyanya pelayanan dimulai Pukul 10.00 Wib namun karena antusias masyarakat yang tinggi sehingga pelayanan dimulai Pukul 09.00 Wib.

“Kita menyiapkan kuota sebanyak 300, karena antusias banyak, akhirnya kuota ditambah sesuai dengan antrian yang terjadi yakni sebanyak 550 keping KIA, “ungkapnya.

Lanjutnya, pelayanan ditutup sekisar Pukul 15.00 wib,  anak-anak yang antri mendapatkan KIA dan dapat digunakan di vendor-vendor yang bekerjasama dengan disdukcapil. “Mereka mendapatkan diskon dibeberapa vendor yang bekerjasama dengan dinas, “singkatnya.

Vanesa (8) warga Serpong Utara, Kota Tangsel sangat senang dengan kepemilikan KIA ini. “Kata teman-teman ku yang sudah punya, bisa digunakan di restoran cepat saji sama toko buku, dan dapat diskon, “ungkapnya.

Dirinya mengatakan, KIA ini akan dia taru di dompetnya. “Nanti aku masukin ke dompet, kalau kemana-mana aku bawa, “singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!