Peringati Dies Natalis ke-6, HAMI Akan Bantu Korban Lion

Diterbitkan  Minggu, 16 / 12 / 2018 22:17 - Berita Ini Sudah :  339 Dilihat

SERPONG UTARA-Peringati Dies Natalis ke 6, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) bantu keluarga korban Lion Air JT-610. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum HAMI Sunan Kalijaga di Hotel Mercure Alamsutera, Kecamatan Serpong, Sabtu (15/12).

”Dalam waktu dekat, kami akan membantu memfasilitasi keluarga korban Lion Air JT-610 untuk bisa mendapatkan hak-haknya,” ucapnya disela-sela perayaan dies natalis HAMI yang dihadiri perwakilan pengurus seluruh Indonesia itu.

Apalagi, sambungnya, keluarga korban harus melakukan demo di luar istana saat mencurahkan kesedihannya. Keluarga masih berharap sebanyak 64 jasad ditemukan serta santunan yang menjadi hak yang segera diselesaikan.” Mereka (keluarga-red) itu sedang mengalami kesedihan luarbiasa, saya rasa tidak pantas mengutarakannya dari luar, seharusnya didalam istana,” katanya

Disinggung mengenai rencana untuk melakukan gugatan hukum ? Sunan mengaku sudah ada beberapa keluarga korban yan menghubungi untuk meminta bantuan. ”Ada dua poin yang harus ditekankan, pertama, tragedi ini atas kehendak Allah SWT. Kedua, pihak maskapai dan pabrik pesawat harus bertanggungjawab. Untuk langkah upaya hukumnya, kami sedang menyiapkannya. Selain itu, kami juga sudah bekerjasama dengan kantor hukum Amerika Serikat milik Sergio Bespalov untuk mengugat pabrikan pesawat Lion Air yakni Boeing,” jelasnya.

Sunan juga berpesan untuk para anggota dan pengurus, membantu pendampingan hukum masyarakat. ”Nanti, kita akan buat Pojok Hukum. Tujuannya membantu masyrakat bawah yang menginginkan bantuan hukum,”tandasnya

Kegiatan Dies Natalis yang sederhana namun elegan tersebut, harapannya terus menunjukkan eksistensi. Apalagi, konsep HAMI yang merupakan rumah untuk advokat muda lintas organisasi untuk tetap menjaga persatuan.

Ketua HAMI Banten Alexander Waas menginginkan untuk anggota bisa terus menjaga persatuan dan kekompakan. ”Sesuai dengan tema kita, HAMI Bersatu. Saya harap kekompakan ini terus berlanjut selamanya,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!