Mandi Kembang Mewarnai Pelantikan Saka Bhayangkara Pondok Aren

Diterbitkan  Senin, 17 / 12 / 2018 21:09 - Berita Ini Sudah :  296 Dilihat

PONDOK AREN-Siraman air kembang mewarnai pelantikan dan pengukuhan 54 anggota Saka Bhayangkara angkatan ke VIII tahun 2018, mengahiri masa pengemblengan selama dua hari oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro yang digelar di halaman Polsek Pondok Aren.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro menjelaskan, bahwa siraman kembang itu mempunyai nilai filosofis yang dalam, yakni keharuman, keharmonisan dan cinta kasih. “Ini merupakan filosofis yang sangat penting, kembang (bunga) merupakan simbol keharuman. Diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat mengharumkan organisasi, bangsa dan negaranya, ”ungkapnya.

Dalam kehidupan kata Yudho, terdapat dua hal penting untuk dapat meraih kesuksesan yakni, keharmonisan dan disiplin.Kembang juga merupakan simbol keharmonisan. Tanpa  adanya keharmonisan dalam tim, maka kebersamaan akan hilang.

“Untuk mencapai misi yang diinginkan semua anggota tim harus bekerja sama dengan baik, dan untuk mewujudkan kerja sama mutlak diperlukan sebuah keharmonisan. Cinta kasih antar sesama anggota juga mutlak diperlukan, teman menjadi sahabat, dan sahabat menjadi saudara, ”ujarnya.

Dijelaskan Pamong Saka brigadir Yamin, minat pelajar untuk bergabung di Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren, setiap tahun terus meningkat, “Tahun ini ada 54 pelajar dari berbagai sekolah negeri dan swasta tingkat atas resmi menjadi anggota angkatan ke delapan.

“Untuk menjadi anhgota tentunya, mereka harus mengetahui tugas pokok dan fungsi Polri dalam mengemban tugas sebagai  pengayom masyarakat. Maka kami lakukan pembekalan secara dasar dan diakhiri dengan Jurit malam selama dua hari, “kata Yamin.

Dia berharap, Saka Bhayangkara sebagai mitra polri mampu berperan aktif dalam menciptakan keamanan dimanapun berada, baik dilingkungan sekolah dan maupun dimanapun berada.

“Saya meminta Saka Bhayangkara menjadi contoh untuk teman –teman disekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat pada umumnya. Dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas atau tawuran yang sering terjadi, “pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!