Dana Kelurahan Cair 2019, Ini Pesan Airin

Diterbitkan  Selasa, 18 / 12 / 2018 22:10 - Berita Ini Sudah :  369 Dilihat

SERPONG UTARA-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebut, pada tahun 2019, 54 Kelurahan di wilayahnya akan mendapatkan anggaran dana kelurahan yang berasal dari pemerintah pusat melalui APBN.

“Dana kelurahan ada dan kita mendapatkan perkelurahan 300 juta lebih,” sebut Airin dalam sambutannya di kegiatan Safari Pembangunan di Kecamatan Serpong Utara,Tangsel, Selasa (18/12).

Nantinya, sambung Airin, dana kelurahan akan dipertanggung jawabkan masing-masing Lurah sebagai pimpinan administrasi di wilayah.

“Kuasa pengguna anggaran adalah para Lurah. Uangnya dikasih ke Lurah sesuai juklak juknisnya,” sambung Airin.

Dirinya pun meminta agar para Lurah nanti bisa benar-benar memperuntukkan dana kelurahan bagi kebutuhan masyarakat, apalagi dana tersebut merupakan usulannya sebagai Ketua Apeksi yang disampaikan langsung pada Presiden.

“Usulan kami saat penyampaian ke Presiden agar F2 Kelurahan bisa diakomodir. Saya berpesan agar nanti saat ada pelatihan dari Kemendagri agar para Lurah bisa memahaminya betul,” tandasnya.

Hal senada pun diungkapkan Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah. Dia mengatakan para lurah untuk lebih berhati-hati dalam proses pencairan dana kelurahan. “Kisaran dana sebesar 386 juta, nanti Lurah yang mempunyai kewenangan,sehingga harus benar-benar cermat dan Hati-hati dalam penggunaanya, “singkatnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!