Magma Gelar Gebyar Kreatifitas Taman Baca

Diterbitkan  Selasa, 18 / 12 / 2018 22:09 - Berita Ini Sudah :  310 Dilihat

SERPONG-Komunitas Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar gebyar kreatifitas taman baca yang diselenggarakan di Teras Kota, Serpong, Selasa (18/12).

Ketua Komunitas Magma Kota Tangsel, Herlina Mustikasari menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Magma ke -9 yang jatuh pada Januari 2019 mendatang.

Dalam kegiatan gebyar kreatifitas diselenggarakan lomba kolase kerjasama anak Paud dan orangtua diikuti oleh 500 anak dan 500 ibu. Dan pameran Taman Baca Masyarakat (TBM) yang diikuti sebanyak 25 TBM yang tersebar di Tangsel. Lalu kegiatan lomba vokal group yang diikuti sebanyak 15 TBM. Lomba presentasi 5 TBM.

“Kita pun menggelar seminar sosialisasi minat baca oleh pendidik yang diikuti sebanyak 500 ibu-ibu, “ungkapnya.

Lanjutnya kegiatan kreatifitas ini untuk mengapresiasi TBM yang ada di Tangsel dan perjuangannya dalam membudayakan literasi. “Kegiatan ini dalam rangka silatuhrami antar TBM se Tangsel, memotivasi pergerakan TBM-TBM yang ada di Tangsel, memasyarakatan budaya literasi, menambah pengetahuan untuk pengelolaan TBM, serta menjadi ajang mengasah diri,”ungkapnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan, kegiatan ini biasanya dilaksanakan di Kecamatan sekarang digelar di Mall, untuk menambah semangat baru, dan terus aktif mengembangkan taman bacaan masyarakat, baik dirumahnya ataupun ditempat bapak ibu lainnya.

“Adanya Magma hingga saat ini,  merupakan kunci keberhasilan magma karena konsistensi diri dalam mengembangankan taman baca yang ada di Tangsel, “ungkapnya.

Berdirinya taman baca dengan modal semangat, agar bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar melalui program taman baca masyarakat.

Dia berharap jangan hanya gebyar kreatifitas saja yang dilakukan namun juga kegiatan kumpul buku harus dibuat kembali. “Kegiatan kumpul buku sangat bermanfaat, bisa disalurkan ke TBM lainnya, sehingga buku-buku yang ada di TBM terus baru, “singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!