BNN Gelar Kompetisi Futsal Antar Sekolah

Diterbitkan  Rabu, 19 / 12 / 2018 22:29 - Berita Ini Sudah :  315 Dilihat


SERPONG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel mengelar Youth Festival Futsal Competition, dengan tema “Glory, Victory, Grug, Free” selama dua hari Rabu-Kamis (19-20/12) bertempat di MS Soccer BSD Serpong. Turnamen ini diikuti 24 kesebelasan SMA se Kota Tangsel.
Kabag Humas BNN Kota Tangsel, Yuda menyampaikan kegiatan ini digelar setiap tahun hanya saja berbeda-beda kegiatannya. Misalnya pada tahun lalu 2017 kompetensi Dance Competition antar sekolah dan tahun 2018 kompetisi futsal.
“Sasaran kami pelajar usia lima belas tahun hingga delapan belas tahun. Kami buka untuk tingkat SMA se Kota Tangsel yang diikuti dua puluh empat sekolah,” katanya.
Remaja identik dengan tongkrongan. Sementara persepsi tongkrongan mengandung makan negatif. Maka untuk mengubah hal negatif menjadi positif, BNN menyodorkan gagasan solusi untuk menepis kemungkinan negatif memasuki remaja yang kerap nongkrong.
“Kegiatan positif sebagai peralihan nongkrong yang tidak ada manfaatnya. Maka kami mengarahkan kepada mereka untuk dapat melakukan hal yang positif baik untuk diri sendiri dan orang lain,” katanya.
Usia pembukaan yang dilakukan oleh Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Stince Djonso, menyampaikan siswa memiliki bakat bagus yang perlu digali. Kegiatan ini bagian dari upaya untuk mengali potensi para siswa sehingga bisa terwadahi dengan baik. mereka dapat tampil melawan sekolah yang lain secara sportif.
“Kegiatan kompetisi futsal ini merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk menggali potensi diri para pelajar. Diharapkan para peserta dapat bermain secara soportif dan semangat berkompetisi yang sehat dan bebas narkoba,” usai membuka acara.
Tak kalah pentingnya, kompetisi ini disisipkan deklarasi anti narkoba bagi para siswa. Tujuanya agar mereka memahami dengan benar tentang narkoba, bahaya narkoba dan dampak dari narkoba. Jika sumber yang diperoleh dengan benar dari remaja pasti mereka akan menjauhi narkoba.
“Di sela kegiatan ada kampanye gerasi sehat anti narkoba. Dengan kampanye ini mereka berkomitmen tidak akan bermain-main dengan narkoba. Narkoba sangat merugikan dan menghancurkan masa depan, ” tambah ia.
Bagi pemenang juara pertama diberikan uang pembinaan sebesar Rp 3, 5 juta, juara kedua Rp 2,5 juta dan juara ketiga 1,5 juta di tambah dengan tropi. Sepajang babak permainan, sesama pendukung dari sekolah masing-masing bersiang ketat. Yel-yel untuk memberikan semangat bagi pemain terus bergema.
Total peserta yang hadir diperkirakan mencapai ratusan siswa. Mereka silih berganti sesuai jadwal pertandingan. Dalam permainanya mereka menunjukan sportifitas yang cukup baik. soal menang dan kalah hal yang wajar dalam pertandingan. Nilai yang penting membangun kekompakan. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!