Komunitas Arttodog Gelar Pameran Senirupa

Diterbitkan  Rabu, 19 / 12 / 2018 22:29 - Berita Ini Sudah :  380 Dilihat

SERPONG-Komunitas Arttodog Gelar Pameran Senirupa dengan tema “Musim Panas”. Momen ini diambil dalam rangka menutup akhir tahun. Selain sebagai agenda tahunan yang rutin dilakukan, tema kali ini merupakan reaksi para seniman yang tergabung dalam komunitas ini, menyikapi tahun politik yang tengah berlangsung.
Ketua panitia Rohadi Cumik menjelaskan rencananya pameran akan di gelar selama satu minggu, terhitung sejak 22-31 Desember 2018, di Talenta Art Space Galeri.  Jalan Raya Boulevard Gading Serpong Block BA3 No. 40 Kabupaten Tangerang.
Sejumlah 20 lukisan dengan tema yang sama, hadir dengan beragam warna dan bentuk yang unik siap ditampilkan untuk menarik perhatian para pengunjung. Gaya setiap karya lukisan pun berbeda-beda. Ada yang menyiratkan pesan dengan jenaka, satire, bahkan ada juga yang serius. “Inilah yang membuat pameran senirupa yang diprakarsai bersama dengan kawan-kawan ini sedikit berbeda,” katanya.
Kegiatan ini menyampaikan, komunitas Arttodog tidak hanya memiliki concern terhadap senilukis saja, di antara anggotanya. Ada juga yang menggeluti kerajinan tangan atau seni handycraft, dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas.”Ini salah satu kegiatan yang akan turut memeriahkan event ini, dalam sesi workshop handycraft. Selain dimeriahkan juga oleh aksi body painting dan wrokshop menggambar anak bersama,” Ungkap Cumik.
Koordinator Komunitas Arttodog Yayat Lesmana mengatakan, “kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin kami lakukan. Tujuannya adalah untuk terus berkiprah dalam dunia senirupa sekaligus menjaga eksistensi berkesenian dengan tetap menjaga semangat kekeluargaan,” pungkas pemilik galeri “Tiang Art”.
Ia juga juga berharap, senirupa senantiasa berkembang hingga mendapat tempat yang layak dimasyarakat baik di wilayah Tangerang maupun di Propinsi Banten pada umumnya. Saat di tanya siapa pihak donatur yang membiayai operasional untuk kagiatan ini. Jebolan ISI Putra Benteng Makassar ini hanya tersenyum sambil berkata;
“Ngga  ada sponsor, ngga ada proposal, ngga ada donatur, semua biaya dari iuran anggota sajah, kita mah mandiri ajalah kaga mau ngerepotin,” klakarnya.
Berikut nama-nama pelukis yang ikut serta memeriahkan event pameran senirupa ini, Achil, Ade Pasker, Abdi Yo Brow, Aryo Restapati, Arie Siswana, Bayu Aji, Bobbi Kt, Dhani Soegara, Fatoni, Rohadi Cumik, Nk Valsunday, Dwi Samuji, Soni Satria, Ridwan Manantik, Rey Rahma, Tiko betus, Okki Sugiharto, Yudi Noviansah, Yayat Lesmana, Tomo Art, Perupa Undangan: Iwan Ismail.  (din/rls).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!