Pakai SIMPPEL Hemat Anggaran


Bapenda Cetak 420.000 SPPT PBB

Diterbitkan  Minggu, 20 / 01 / 2019 22:27 - Berita Ini Sudah :  409 Dilihat

 

SERPONG-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang melakukan pencetakan SPPT Pajak Bumi Bangunan (PBB),pencetakan ini dilakukan setelah pajak PBB 2019 ditetapkan.

Sebanyak 420.000 SPPT PBB akan dicetak dan memerlukan waktu untuk penyortiran berdasarkan wilayah untuk memudahkan petugas mendistribusi SPPT PBB kepada masyarakat.

Namun, bagi masyarakat yang sudah melakukan registrasi Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik (SIMPPEL) atau juga e-SPPT PBB, Bapenda tidak akan mencetak SPPT. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pajak Daerah 1,Bapenda Indri Sari Y.

“Karena bagi Wajib Pajak yang sudah mendaftar sebagai pengguna SIMPPEL pada  11 Januari 2019 telah menerima e-SPPT PBB yang dikirim kepada alamat e-mail yg didaftarkan sehingga masyarakat lebih awal mengetahui tagihan PBB dan tidak perlu lagi mencari atau menunggu SPPT PBB dlm bentuk konvensional.”ungkapnya.

Dengan SIMPPEL wajib pajak dimudahkan untuk mengetahui tagihan dan histori pembayaran bahkan dapat mengajukan pelayanan PBB secara Online melalui Aplikasi berbasis android yang dapat diunduh gratis di Playstore dengan nama aplikasi ETA Tangsel.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 13.000 wajib pajak terdaftar sebagai pengguna SIMPPEL, tentu ini akan berdampak pada penggunaan anggaran untuk mendistribusikan SPPT PBB, anggaran untuk memdistribusikan menggunakan elektronik tentu akan jauh lebih rendah dulu bandingkan dengan petugas yang harus menyampaikan secara fisik kepada wajib Pajak.”ungkapnya.

Dia berharap, pengguna SIMMPEL ini akan semakin bertamah banyak, semakin banyak maka semakin banyak pula penghematan anggaran.

Untuk itu Bapenda melalui Bidang Pendapatan Pajak Daerah 1 terus melakukan sosialisasi kepada wajib pajak untuk mendaftarkan penggunan SIMPPEL.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!