Eksekusi Tanah di Serpong Utara Berjalan Kondusif

Diterbitkan  Senin, 21 / 01 / 2019 21:01 - Berita Ini Sudah :  360 Dilihat

SERPONG UTARA-Eksekusi penggusuran tanah dan rumah terkait  pembangunan proyek Tol Serpong Kunciran di Kampung Pondok Jagung Timur RT 01/02, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Senin (21/1) berjalan kondusif.

Dalam eksekusi tersebut, terdapat 3 bidang tanah seluas 2.048 meter persegi yang menjadi putusan Pengadilan Negeri untuk dieksekusi dalam kegiatan tersebut. Dengan luas masing-masing yaitu 434 meter persegi, 632 meter persegi, da 982 meter persegi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan yang terlihat mendampingi pihak Pengadilan Negeri Tangerang untuk membacakan putusan terhadap 3 obyek lokasi tersebut.

“Saat ini mendampingi pihak PN  Tangerang untuk membacakan putusan  3 obyek lokasi, yaitu pembacaan putusan, pengosongan, pembongkaran, dan pemagaran,” jelas Ferdy.

Demi terciptanya kelancaran, Ferdy menyerukan untuk tidak ada pihak yang menggunakan kekerasan dalam proses eksekusi tersebut, dan akan mengamankan bila ada pihak yang menghalangi.

“Mengamankan kelancaran proses eksekusi apabila ada pihak pihak yg menghalangi eksekusi,” tukasnya.

Proses penggusuran tersebut turut melibatkan pihak kamanan yang terdiri dari berbagai pihak. Diantaranya yaitu TNI sebanyak 60 personil, gabungan Polres dan Polsek Tangsel sebanyaj 212 personil, Brimob Den C Metro Jaya sebanyaj 110 personil, Sabhara PMJ sebanyak 30 personil, PT. Waskita sebanyak 50 personil, dan Satpol PP sebanyak 70 personil.

Berdasarkan putusan yang ada, pihak kuasa hukum sempat meminta penundaan proses eksekusi. Namun Ferdy meminta, agar eksekusi terus dilakukan.

“Agar menempuh jalur hukum lewat peradilan,” ujarnya.

Dengan putusan yang sudah diputuskan dan kemanan yang dari berbagai lini, proses eksekusi penggusuran tanah berjalan dengan aman dan terpantau cukup kondusif.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!