Komisi 1 DPRD Banten Kunjungi Disdukcapil Tangsel

Diterbitkan  Selasa, 22 / 01 / 2019 22:12 - Berita Ini Sudah :  470 Dilihat

 

Komisi 1 Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, terkait data pemilih, Kartu Identitas Anak (KIA), dan akurasi data base serta capaian akta kelahiran serta KTP.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib, menjelaskan, pihaknya datang ke Disdukcapil untuk meminta kejelasan terkait jumlah pemilu, data base dan lainnya. “Serta kita ingin mengetahui penerapan KIA di Kota Tangsel, seperti apa, sarana dan prasarannya apaserta anggaranya,” ungkapnya.

Saat dirinya mendengarkan penjelasan, ternyata di Tangsel sistemnya sudah berjalan, dan jumlah perekaman KTP EL sudah 100 persen. “Tangsel sudah bagus untuk dokumentasi kependudukannya,”katanya.

Sementara Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, untuk semua dokumen kependudukan di Tangsel sudah terlampaui datanya, mulai dari Akta Kelahiran, Kematian, KTP-EL dan lainnya.

“Untuk KIA, KITA sudah bekerjasama dengan 7 vendor, untuk data base kita sebagai pilot project dari Kemendagri, sedangkan KTP El sudah 100 persen, untuk akta kelahiran sudah 80 persen untuk usia diatas 18 tahun, sedangkan dibawah semua anak di Tangsel lahir sudah punya akta.  Jadi kisaran 20 persen yang tua yang belum memiliki akta kelahiran,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!