Musrenbang Kelurahan DPRD Minta Tangani Titik Banjir

Diterbitkan  Selasa, 29 / 01 / 2019 22:07 - Berita Ini Sudah :  252 Dilihat


CIPUTAT TIMUR-Saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pondok Ranji Ciputat Timur, legislatif meminta warga lebih sensitif dalam mengusulkan kebutuhan. Misalnya soal penanganan banjir.
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Amar, mengatakan harusnya masyarakat mengajukan usulan yang lebih penting dan lebih sensitif lagi. Misalnya penangnan titik-tiitk banjir yang ada di Kelurahan Pondok Ranji.
“Tadi saya minta juga ke warga agar usulannya itu lebih sensisitf lagi, lebih kepada benar-benar yang menjadi kebutuhan warga sehingga bisa masuk dalam skala prioritas. Misalnya seperti penanganan banjir,” ujarnya.
Penanganan banjir yang dimaksud oleh Amar, seerti menyediakan mesin pompa air, di beberapa titik yang memang kerap menjadi langganan banjir ketika memasuki musim hujan.
Bahka Amar juga memberikan beberapa contoh yang mejadi langganan banjir ketika msuim hujan di wilayah Pondok Ranji. Seperti di lingkungan RW 04, yang selalu banjir ketika musim hujan.
“Masih ada beberapa titik di Pondok ranji ini yang selalu menjadi langganan banjir di musim hujan. Sehingga saya minta juga agar warga memikirkan hal ini sehingga ked epannya tidak ada lagi banjir besar ketika masuk musim hujan,” ujarnya.
Bahkan Amar mengatakan, jika usulan tersebut nantinya menjadi prioritas, maka akan didorng melalui DPRD untuk masuk ke dalam anggaran prioritas dalam dinas terkait.
“Jika sudah masuk ke dalam Musrenbang, maka kami juga akan lebih mudah lagi mendorongnya agar ini masuk ke dalam anggaran priorutas atau anggaran Pagu dinas terkait. Inilah yang kami pikirkan untuk kepentingan bersama warga Pondok ranji,” pungkasnya.
Dalam kegaitan turut hadir para pejabat tingkat kelurahan seperti Lurah Pondok Ranji Teguh Wibowo, tokoh masyarakat, RT/RW dan organiasi kepemudaan. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!