Bawaslu Banten Cek Logistik Pemilu


Tangsel Kurang 140 Kotak Suara

Diterbitkan  Selasa, 29 / 01 / 2019 22:06 - Berita Ini Sudah :  350 Dilihat

 

PENGECEKAN KOTAK SUARA: Nuryati Solapari Devisi Pencegahan Bawaslu provinsi Banten (tengah), bersama petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Tangerang Selatan terlihat mengecek kodisi kotak suara 2019 di Gudang KPU Kota Tangerang Selatan, Serpong, Selasa (29/1). KPU setempat menerima lebih daro 15 ribu kotak suara yang terbuat dari karton kedap air untuk persiapan menghadapi pemilihan presiden, anggota DPD, DPR, dan DPRD yang digelar serentak tanggal 17 April 2019.

SERPONG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan kotak dan bilik suara Pemilu 2019 serta kelenggkapan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pengecekan dilakukan di dua gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan di Jalan Hanjuang 1 BSD dan Jalan Raya Puspiptek Buaran Serpong, Selasa (29/1).

Dalam pengecekannya, Bawaslu Banten didampingi Bawaslu Tangsel dan Ketua KPU Tangsel untuk memastikan keamanan dan kesiapan jelang Pemilu pada April mendatang.

“Kita mengecek penyimpanan dan kesiapan, untuk di Jalan Hanjuang penyimpanan kelengkapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) baik stempel, tinta dan lainnya, sudah lengkap dan kondisi gudangnya aman. Sedangkan untuk penyimpanan kotak dan bilik di Buaran masih kurang, dan harus ditingkatkan lagi seperti alat kebakaran,” ujar Komisioner Divisi Pencegahan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten Nuryati Solapari

Ia menyatakan, kondisi gudang sudah bagus. Tinggal ditambah pemasangan alat kebakaran. Apalagi, kondisi cuaca yang tak menentu, berdampak terhadap lokasi penyimpanan. ”Untuk pengamanan sudah baik. Tidak ada yang bocor. Tinggal menyediakan alat pemadan kebakaran, sebagai antisipasi kesiapsiagaan, karena kalau bilik dan kotak tidak ada kelebihan tidak seperti lainnya, maka keamanan perlu diperhatikan,” tuturnya.

Ketua KPU Bambang Dwitoro mengungkapkan, sebanyak 19.095 kotak suara, baru datang 18.955. Ada kekurangan sekitar 140 kotak suara lagi. Sedangkan untuk bilik, totalnya 15.276 unit. Namun yang baru diterima 15.124 unit atau masih kurang 122 unit bilik. ”Kekurangannya masih akan terus dilengkapi, kemungkinan di Februari ini kotak dan bilik bisa terpenuhi semua. Karena, kekurangan tersebut untuk 28 TPS,” ujarnya.

Sedangkan untuk kelengkapan gedung, dirinya berjanji akan melengkapi alat pemadam kebakaran sesuai dengan arahan Bawaslu. ”Kita nanti akan simpan semprotan pemadam untuk ditaruh di masing-masing gudang,” tukasnya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!