Airin : Tingkatkan Kualitas SDM Untuk Pelayanan Publik Lebih Baik

Diterbitkan  Kamis, 31 / 01 / 2019 21:21 - Berita Ini Sudah :  1884 Dilihat

SERPONG-Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) menggelar kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan dan aparatur bertempat di Rumah Makan Remaja Kuring, Serpong, Kamis (31/1).

Kepala Pelaksana Dinas Perkimta Kota Tangsel, Teddy Meiyadi menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Perkimta.

“Kita ingin tingkatkan kualitas dan kekompakan antar pegawai untuk meningkatkan kinerja agar target RPJMD di Perkimta tercapai,”singkatnya.

Dia menjelaskan, pegawai non PNS di Perkimta diberikan SK resmi untuk membantu pekerjaan atasannya, menyelesaikan setiap persoalan warga sesuai bidang. “Setiap pegawai punya hak dan kewajiban.Jalani dengan tanggung jawab,”singkatnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjelaskan, visi Kota Tangsel 2016-2021 menjadikan Tangsel Kota yang cerdas, berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi, kenapa visi cerdas itu diletakan di kalimat pertama, karena dirinya ingin peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Saya letakan misi tersebut dipertama karena saya ingin meningkatan kualitas SDM tidak hanya terhadap masyarakat Tangsel dan pemangku kepentingan, terutama pada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Bapak Ibu harus sadar betul bahwa bekerja itu adalah ibadah dan amanah yang harus dijalankan, “ungkapnya.

Jika bapak ibu mendapatkan uang dari gaji hasil dari pekerjaan yang bapak ibu jalani, bapak ibu haruslah menjalankan pekerjaan tersebut secara profesional.

“Profesional sangat dibutuhkan dalam bekerja, pahami regulasi dan aturan yang ada, sehingga kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin, “ucapnya.

Dengan bekerja aecara profesional maka seharusnya hari demi hari dan tahun demi tahun mengalami peningkatkan ke arah yang lebih baik. “Bekerja jangan hanya menjalankan rutinitas saja, tunjukan inovasi dalam bekerja. Karena bekerja harus punya cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai. Bekerja itu bukan hanya untuk status saja, bekerja merupakan ibadah yang harus dikerjakan dengan Sebaik-baiknya, “jelasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Perkimta ini menambah spirit dan evaluasi apa yang menjadi kekurangan yang ada. “Kita harus mengetahui tupoksi dalam bekerja, sehingga kita dapat meningkatkan semangat, jika kita memiliki semangat maka akan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Tangsel.”pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!