ETA Mudahkan Informasi PBB dan Pelayanan Online di Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 31 / 01 / 2019 21:20 - Berita Ini Sudah :  181 Dilihat

SERPONG-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berusaha terus meningkatkan pelayanan Pajak Daerah untuk memberikan kemudahan mengajukan permohonan pengurusan PBB dan BPHTB.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 Bapenda Tangsel, Indri Sari Y, menjelaskan, tahun ini masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan online PBB

“Kami menghimbau masyarakat pribadi atau perorangan yang akan mengurus Pelayanan PBB agar memanfaatkan pelayanan secara online selain untuk mempermudah pelayanan juga untuk mengurangi penggunaan kertas di kantor pelayanan Satu Tempat PBB.”ungkapnya.

Fasilitas Pelayanan PBB Online ini bisa melalui aplikasi ETA yaitu aplikasi berbasis android yang dapat di unduh gratis melalui playstore.

Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan menjelaskan, dengan menggunakan Aplikasi ETA maka masyarakat dapat melakukan beberapa hal yaitu mengetahui besarnya tagihan PBB dan histori pembayaran pada tombol i-sppt, tracking berkas pelayanan yang diajukan untuk mengetahui apakah pelayanan sudah selesai atau belum pada tombol

i-pst, penggambaran lokasi bidang oleh wajib pajak jika bidang belum tergambar atau memperbaiki bentuk bidang pada tombol i-OP serta fasilitas pelayanan online PBB pada tombol Permohonan.

“Untuk pelayanan PBB online jika masyarakat tidak menggunakan android dapat langsung mengakses ke pbb_bphtb.tangerangselatankota.go.id kemudian klik tombol Pelayanan Online PBB.”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!