Kejari Akan Kawal Dana Kelurahan

Diterbitkan  Kamis, 31 / 01 / 2019 21:20 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

SERPONG UTARA-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui bagian pemerintahan sekretariat daerah kota Tangsel menggelar forum pembinaan Camat dan Lurah serta Sekretaris Kelurahan se Kota Tangsel, Kamis (31/1).

Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangsel, Widodo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan Camat, Lurah dan Sekretaris Kelurahan se-Kota Tangsel.  “Ada 115 peserta yang terdiri dari Camat, Lurah dan Sekel yang ikut pembinaan, “ungkapnya.

Dia mengatakan, pembinaan Camat, Lurah dan Sekel ini merupakan kegiatan berkala, terlebih sekarang ada anggaran dana kelurahan, sehingga kegiatan ini sangat penting untuk mengimplementasi dana kelurahan dengan sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, kegiatan rapat kordinasi Camat dan Lurah dalam rangka kapasitas kemampuan aparatur sipil negara yang bekerja dan seiring de­ngan adanya bantuan dana kelurahan. “Kita liat kesuksesan dana desa, usulan yang disampaikan dari bawah, semoga dana Kelurahan ini bisa sukses seperti program dana desa,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, pemkot Tangsel menggundang Kejari, sehingga bapak ibu Camat, Lurah dan Sekretaris Kelurahan bisa bertanya terkait implementasi dana kelurahan ini.

“Pahami regulasi hukum, waktunya tempat untuk bertanya, menyampaikan apa saja dana kelurahan. Semoga pendamping ini berjalan dengan maksimal,  program kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, Lurah menjadi kuasa pengguna anggaran,”katanya.

Sementara Kejari Tangsel Bima Suprayoga menjelaskan, kejari akan bantu pengawalan program dana kelurahan ini. “Jaksa menjadi sahabat Camat dan Lurah, jangan sampai terkena masalah hukum, sehingga pengawalan dana kelurahan tepat sasaran dan tidak ada masalah, “singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!