Karang Taruna Pondok Aren adakan Fogging di RW 04

Diterbitkan  Minggu, 03 / 02 / 2019 20:36 - Berita Ini Sudah :  827 Dilihat

PONDOK AREN-Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan fogging di wilayah RW 04, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kocamatan Pondok Aren, Tangsel, Minggu (3/2).

Sekretaris Karang Taruna Asyar Fauzi, mengatakan, fogging ini merupakan rencana program kerja karang taruna. Terlebih pihaknya mendapatkan laporan dilingkungan RW 04 ada warga yang terkena penyakit demam berdarah. Maka dari itu, karang taruna langsung cepat berupaya mencegah beredarnya nyamuk demam berdarah dilingkungan lainnya.

“Kita lakukan fogging di RT  02/04, dan lainnya. Di musim Pancaroba ini kita harus siaga untuk memperhatikan lingkungan dan membersihkan lingkungan,”ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pondok Aren, Wahyu Sarifuddin, mengatakan,warga dan karang taruna harus antisipasi terhadap perubahan cuaca ini. “Kita ingin pemuda Pondok Aren dapat berperan melayani lingkungan disekitar warga. Jadi ketika ada warga yang membutuhkan, karang taruna bisa turun langsung membantu,”singkatnya.

Sekretaris Kecamatan Pondok Aren, Hendra mengintruksikan kepada karang taruna agar dapat terus berdampingan dengan kecamatan dan kelurahan yang ada di Pondok Aren. Karena peran karang taruna sangat diprioritaskan terhadap kegiatan dan membantu masyarakat. “Kita sangat terbantu dengan adanya Karang taruna,”ucapnya.

Kepala Puskesmas Pondok Aren, Erni, mengungkapkan sangat gembira terhadap kegiatan yang dilakukan karang taruna. “Terima kasih kepada Karang Taruna yang turun mendampingi pencegahan wabah penyakit demam berdarah. Saya berpesan bagi warga Pondok Aren yang terkena wabah penyakit DBD agar segera melaporkan ke pihak kesehatan dan menindak lanjuti aksi seperti fogging ini.”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!