Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Bagi-bagi Bunga di Pasar

Diterbitkan  Minggu, 03 / 02 / 2019 23:13 - Berita Ini Sudah :  2985 Dilihat

PAMULANG- Pemilihan Presiden tinggal 70 hari lagi. Para tim dan relawan masing-masing kubu terlihat meningkatkan gerakkannya di Kota Tangsel. Minggu (3/2), di Pasar Pagi Ruko Pamulang, Pamulang Barat, sejumlah orang tampak bagi-bagi bunga mawar kepada pengunjung pasar.

Dari atribut dan kaosnya, mereka merupakan relawan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo-Ma`ruf Amin. Mereka menamakan diri, Pos Relawan rakyat (Pos Raya).

Saat membagikan bunga mawar, satu per satu dari para relawan Pos Raya ini turun ke pasar sembari mengajak dialog para pedagang. Sapa dan senyum selalu ditunjukkan ke setiap orang yang ditemui.

Alhasil, kedatangan puluhan relawan disambut baik oleh para pedagang. Bahkan ada terdengar salah satu pedagang yang berteriak “Jokowi, dua periode!” saat berpapasan para relawan.

Aksi turun ke pasar disebut Ketua Pos Raya Kota Tangsel, Teguh, tidak sekadar mengajak para masyarakat dan pedagang untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun pihaknya  juga ingin melihat langsung harga-harga bahan pokok di pasar.

“Selama ini kan pihak lain menyebutkan bahwa harga-harga naik tinggi, tapi pantauan kami harga-harga normal, dan mayoritas merupakan produk lokal petani dan industri dalam negeri,” ujar pria yang juga mengaku kecewa dengan adanya isu soal harga bahan pokok tinggi.

Teguh dengan tegas mengatakan, pasar yang dikunjunginya memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Pamulang dan sekaligus menepis isu soal mahalnya harga-harga.

“Secara fakta, kenyataan di pasar ini sudah menepis soal hoax harga-harga mahal. Karena, kenyataan secara riil harga tahun ke tahun cenderung normal,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus berkomitmen menstimulus semangat masyarakat akan kehadiran pemimpin merakyat. “Masyarakat di pasar yang kami kunjungi notabene sepakat untuk Jokowi-Ma’ruf lanjut periode selanjutnya,” ungkapnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin kota Tangsel, Iwan Rahayu, mengapresiasi gerakan para relawan yang terjun langsung ke pasar-pasar tersebut.

“Inilah bukti kekuatan rakyat yang sangat menginginkan Pak Jokwi memimpin lagi Indonesia untuk periode kedua bersama Kiyai Ma’ruf Amin. Para relawan ini bergerak sesuai inisiatif mereka sendiri, mereka punya cara tersendiri untuk menepis hoax yang selama ini menyerang Pak Jokowi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Iwan, saat ini banyak sekali relawan-relawan di Kota Tangsel sudah bergerak sangat militan. “Sangat banyak, mereka bergera secara militan, dari rumah ke rumah juga ada. Kami dari TKD juga terus berkoordinasi dengan teman-teman relawan,” pungkas pria yang sangat mengagumi sosok Soekarno ini. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!