Tiga Orang Dinyatakan Pulang, Satu Orang Alami Pendarahan Di Kepala


Satu Unit Mobil Damkar Terbalik di BSD

Diterbitkan  Selasa, 05 / 02 / 2019 20:49 - Berita Ini Sudah :  689 Dilihat


TERBALIK. Satu unit mobil damkar terbalik ketika ingin memadamkan api di perumahan puspiptek, akibat kecelakaan 1 orang dirawat, 3 dinyatakan pulang dari rumah sakit. (dok damkar)

SERPONG-Satu unit mobil damkar dengan nomor kendaraan B 9005 NHA,mengalami kecelakaan di depan Mall BSD Junction, Jalan Raya Serpong, Selasa (5/2) Pukul 05.00 Wib.

Mobil terguling saat berusaha menghindari mobil lain. Saat itu, mobil tersebut mengarah ke Komplek Perum Puspiptek, Setu, untuk memadamkan kebakaran di Kawasan itu.

“Mobilnya sudah dievakuasi, dengan menggunakan bantuan satu unit derek dari Dinas Perhubungan (Dishub),” jelas Kepala Dinas Damkar Uci Sanusi melalui telepon seluler.

Uci menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi berawal dari anggotanya yang sedang urgent menuju Kawasan Puspiptek yang terjadi kebakaran. “Penyebabnya menghindari truck pasir yang tidak mengerti bahwa kita sedang urgent,” jelas Uci.

Uci menambahkan, dalam kecelakaan tersebut ada 4 anggotanya yang menjadi korban dengan kondisi luka-luka. Saat kejadian keempat anggotanya langsung dilarikan ke rumah sakit Medika BSD untuk mendapat perawatan.“Saat ini 4 anggota saya sudah diperbolehkan pulang,” tukasnya.

Uci mengatakan, Pagi hari, empat anggota telah diperiksa di Rumah Sakit Medika, Doni mengalami sakit dipinggang tidak merasakan apa-apa dibagian kepala, dan yang lain Evril, Ruli dan Reza pun tidak mengeluhkan kondisi dikepala hanya dibagian pinggang dan lainnya. Lalu keempat anggota dilakukan periksaan dan dirongsen, dan dinyatakan pulang oleh Rumah Sakit Medika BSD.

“Ketika sudah dinyatakan pulang, Pukul 12.00 Wib saya mendatangi keempat anggota saya dirumah masing-masing, dan mereka dalam kondisi tanpa keluhan di bagian kepala, ada yang sedang diurut dirumahnya, ada yang lagi istirahat dan lainnya,”jelasnya.

Namun dirinya mendapatkan kabar saat Pukul 15.00 Wib anggota bernama Doni mengalami pusing dibagian kepala dan mual. “Saya suruh keluarga untuk memeriksakan kembali ke Rumah Sakit, saat dibawa ke Omni, lalu diperiksa di CT Scan, dan hasilnya ternyata ada pendarahan di kepala, yang harus dikeluarkan,”ungkapnya.

Uci mengatakan, saat dirumah sakit Medika, Doni tidak mengeluhkan sakit dibagian kepalanya. Hanya dipinggang saja. “Doni sekarang dirawat dirumah sakit Omni dan biaya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS baik Ketenagakerjaan maupun Kesehatan. Saya sudah melakukan kordinasi dengan pihak BPJS dan pihak BPJS akan membantu jika ada kendala dalam perawatan Doni,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!