Tak Kantongi Ijin, Townhouse Jalan Salak Disegel Pol PP

Diterbitkan  Selasa, 05 / 02 / 2019 20:49 - Berita Ini Sudah :  1927 Dilihat


DISEGEL. Townhouse di Jalan Salak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, disegel Satpol PP, karena diduga tidak memiliki IMB

PAMULANG-Townhouse di Jalan Salak, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Senin (4/2) disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), karena diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pantauan dilapanga, sejumlah petugas Satpol PP memasang spanduk bertulisan disegel, dan memasang gembok rantai di gerbang masuk bangunan perumahan tersebut.

“Bangunan ini kita segel karena tidak memiliki IMBnya, mereka sudah menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2015 tentang bangunan gedung, dimana tidak boleh membangun sebelum ada IMB,” ujar Seherman selaku penyidik PPNS saat ditanyai awak media.

Suherman mengatakan, sebelumnya beberapa bulan lalu, bangunan ini sudah dilakukan penyegelan namun segel dan gembok yang dipasang pihaknya dibongkar.“Kita koordinasi ke pihak Polres Tangsel dan mereka menyarankan agar disegel satu kali lagi, makanya kita segel lagi,” jelasnya.

Dia mengatakan, setelah ini pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik bangunan untuk dimintai keterangan.“Tadi sudah ditelpon sama yang punya, hari Rabu dia akan ke kantor,” tambahnya.

Sementara saat dihubungi melalui telepon seluler Didon Hartono selaku Owner Townhouse tersebut mengakui IMB sedang diurus ke dinas terkait. “Saya baru mendapatkan sertifikatnya 2,5 bulan lalu, Karena awalnya sertifikat ini bermasalah, dan sekarang sudah ada ditangan saya,”ungkapnya.

Dia mengatakan, sampai saat ini IMBnya belum ada, “Kita belum memiliki IMB, karena ada beberapa kendala yang menghambat keluarnya IMB,”ungkapnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!