DPU : Jangan Jadikan Pendestrian Untuk Parkir Kendaraan

Diterbitkan  Rabu, 06 / 02 / 2019 21:05 - Berita Ini Sudah :  1585 Dilihat

MOBIL TERPAKIR LIAR: Sejumlah mobil terlihat terpakir di atas trotoar di kawasan Ciater, Serpong, Rabu (12/9). Tidak adanya lahan parkir di kawasan tersebut membuat sejumlah mobil terpakir di atas trotoar yang dapat mengganggu bagi pengguna pejalan kaki yang akan melintas, dan kondisi tersebut sangat merusak trotoar.

SERPONG-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau agar pendestrian tidak digunakan untuk parkir kendaraan, hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tangsel, Aries Kurniawan.

Aries menjelaskan, banyak pemilik kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang tidak tertib memakirkan kendaraanya di pedestrian. Padahal pedestrian dibuat bukan untuk parkir kendaraan melainkan untuk pejalan kaki.

Seperti terlihat di ruas Jalan Ciater Raya, Serpong. Pedestrian yang sudah ditata, malah dijadikan tempat parkir oleh sejumlah pengendara. Kondisi ini mengakibatkan pejalan kaki kehilangan haknya.

“Kita imbau pemilik kendaraan tidak parkir di pedestrian. Karena pedestrian itu dibangun bukan untuk tempat parkir kendaraan roda dua maupun roda empat,” katanya.

Dia mengatakan, DPU Tangsel saat ini sedang melakukan revitalisasi sejumlah jalan maupun trotoar. Beberapa pekerjaan yang dilakukan, antara lain penataan pedestrian di Jalan Tekno Raya dan Jalan P Kencana di BSD. “Penataan dilakukan sejak 2018. Pedestrian ini memang harus steril dari kendaraan baik roda dua dan empat maupun pedagang,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk menertibkan pemilik kendaraan yang parkir diatas pedestrian DPU Tangsel akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan. “Nanti kita koordinasikan dengan Dishub dan Satpol PP, karena memang fasilitas itu harus sesuai dengan peruntukannya,”tegasnya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!