Forum Anak Pisangan Ajukan Usulan di Musrenbang kelurahan

Diterbitkan  Kamis, 07 / 02 / 2019 21:46 - Berita Ini Sudah :  648 Dilihat

Ciputat Timur-Ada yang berbeda di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. Kali ini perwakilan forum anak dari Pisangan diberikan kesempatan untuk mengusulkan program kegiatan di Musrenbang Kelurahan, yang digelar di Aula Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Kamis (7/2).

Lurah Pisangan,TB Apriliadhi, menjelaskan, Kelurahan Pisangan ingin memberikan ruang untuk forum anak. “Kita menghadirkan anak dan forum anak agar mereka menyampaikan saran untuk pembangunan di Tangsel,”ungkapnya.

Kelurahan Pisangan memiliki forum anak. “Kita hadirkan mereka di Musrenbang, agar warga dan lainnya tahu apa aja sih keinginan perwakilan anak-anak ini, dan hasil musrenbang bisa dirasakan oleh mereka pula, tidak hanya orangtua saja,”jelasnya.

Banyak permintaan mereka yang disampaikan oleh perwakilan dari forum anak yakni berupa pembuatan taman bermain, zona penyebrangan aman sekolah, penambahan ruang sekolah, perbaikan toilet dan lainnya.

TB Apriliadhi, mengungkapkan,usulan mereka akan dimasukan dalam musrenbang ini. “Kita mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 2.3 Miliar dan ini dibagi untuk 4 program kegiatan, usulan dari anak-anak ini bisa dimasukan dalam program kegiatan ini. Bahkan kita juga mengusulkan adanya pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) didaerah Pisangan,”ucapnya.

Di wilayah Pisangan belum ada satupun SMP, sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk mengusulkan pembangunan SMP.

Perwakilan Forum Anak Muh Razif  dan Kasyaina Sathara, mengungkapkan keinginan mereka dalam musrenbang. “Ada beberapa usulan yang kita masukan, yakni terkait dengan zona penyebrangan aman sekolah, taman bermain diwilayah Pisangan maupun sekolah, perbaikan toilet disekolah, penambahan ruang kelas dan lab, perpustakaan,”ungkapnya.

Usulan ini menurut mereka, wajib diberitahukan, karena anak-anak di Pisangan ingin memiliki sarana bermain dan lainnya.

Pelaksana Tugas Camat Ciputat Timur,  Widodo Hari Lusinto menjelaskan, musrenbang sangat pentingm inilah apresiasi bersama dengan menyampaikan usulan untuk pembangunan lebih baik lagi. “Kelurahan Pisangan punya pagu Rp 2.3 Miliar, dan dibagi empat yakni infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat,”ungkapnya.

Dengan dibagi empat bagian mari sama-sama diisi. “Mana yang menjadi prioritas pembangunan, ciptakan produk musrenbang yang baik,”singkatnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!