Pengukuhan PATBM Kelurahan Pamulang Barat

Diterbitkan  Minggu, 10 / 02 / 2019 23:06 - Berita Ini Sudah :  192 Dilihat

 

PAMULANG-Pengukuhan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)  Kelurahan Pamulang Barat, dilaksanakan Minggu (10/2). Di aula kelurahan, Lurah Pamulang Barat Supriyadi bertindak mengukuhkan. Setelah dikukuhkan, mereka diminta membuat program kerja.

Lurah Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Supriyadi berpesan agar para pengurus usai dikukuhkan segera membuat program kerja selama kepengurusan. Tidak ada jeda terlalu lama dan lebih cepat mengaplikasikan kegiatan-kegiatan di masyarakat.

“Saya harapkan pengurus yang sudah dilantik segera membuat program perencanaan untuk kegiatan secepatnya dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih indah dan sehat dan dapat bekerja sama dengan semua RT dan RW se kelurahan Pamulang Barat,” pesannya.

Peran PATBM harus mewujudkan wilayah Pamulang Barat menjadi lingkungan yang ramah dengan anak-anak. Anak-anak dapat tumbuh dengan baik, bermain dengan aman dan nyaman, para orangtua semua peduli terhadap anak-anaknya di samping memang peran daripada PATBM orangtua harus menjadi garda terdepan bagi anak-anak.

“Juga menjadikan Kelurahan Pamulang Barat menjadi kelurahan yang layak anak, segera mesosialisasikan keberadaan pokja forum kota sehat dan PATBM  kepada masyarakat, agar masyarakat tahu tugas pokok dan fungsi PATBM,” tambah Supriyadi ini.

Ketua PATBM Kelurahan Pamulang Barat,  periode 2019-2021, Indra Kusumarini menyampaikan, bahwa yang kedua kalinya dirinya didapuk sebagai ketua PATBM. PATBM   merupakan suatu gerakan mayarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai perlindungan anak.

“PATBM juga merupakan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman,sikap dan prilaku yang memberikan perlindungan pada anak,” kata perempuan yang juga vokal di grup Tangsel Club ini.

Dalam menjalankan kegiatan PATBM, ia bersyukur selalu didukung oleh Lurah Pamulang Barat Supriyadi  secara pribadi serta para pengurus PATBM. Pihaknya mengaku bahwa tidak pernah segan-segan untuk mengeluarkan uang demi berjalannya opersional saat bersosialisasi kepada masyarakat dan sekolah.

“Kami sebagai ujung tombak perlindungan anak, mengemban tugas yang cukup berat, berkeliling mensosialisasikan dan memberi pemahaman apa itu PATBM ke masyarakat. Bagaimana kita semua harus peduli kepada anak-anak, melindungi anak-anak, melindungi hak-hak anak dengan kerjasama dengan, para RT/RW, PKK, Karang Taruna, dan organisasi lain secara maksimal,” pesannya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!