Dikbud Tangsel Akan Bangun Pagar SDN Ciledug Barat

Diterbitkan  Senin, 11 / 02 / 2019 21:21 - Berita Ini Sudah :  96 Dilihat

PENGECEKAN. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono melakukan pengecekan dalam rangka pemagaran sekolah dan pembangunan turap sekolah,kemarin.

PAMULANG-Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada peserta didik dan pengajar dilingkup SDN Ciledug Barat, Kecamatan Pamulang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel akan membangun pagar belakang sekolah.
Kepala Dikbud Tangsel, Taryono, menjelaskan, sekolah SDN Ciledug barat ini merupakan sekolah yang dibangun sejak sekolah inpres, yang tidak memiliki pagar belakang. “Pagar belakang ini membatasi dengan tanah penduduk dan tanahnya dipakai buat buat sampah warga, serta disana ada saluran air yang sudah mulai rusak, maka solusinya Dikbud Tangsel akan membuat turap dan pemagaran untuk SDN Ciledug Barat,”ungkapnya.
Taryono mengungkapkan, pemagaran dan pembuatan turap akan dilakukan secepatnya. Tim teknis dari Dikbud akan turun langsung melakukan pengkajian dan evaluasi berapa kebutuhan anaggaran yang diperlukan untuk membangun pagar tersebut. “Selasa (hari ini-red) tim teknis akan melakukan pengukuran dan segera dilaksanakan pemagaran, sehingga anak-anak merasa nyaman disekolahnya,”jelasnya.
Bahkan masyarakat sekitar pun akan membantu untuk menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah disekitar lokasi. “Tadi saya ketemu masyarakat sekitarm dan masyarakat sangat senang sekali, akan menjaga bersama sekolah yang ada, dan membersihkan bersama sampah yang ada dibelakang sekolah tersebut,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!