Benyamin: Terima kasih atas kerjasama teman-teman wartawan


Peringatan HPN Bersama Satlantas Polres Tangsel

Diterbitkan  Senin, 11 / 02 / 2019 21:10 - Berita Ini Sudah :  134 Dilihat


PAMULANG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Pokja Wartawan Harian Tangsel. Acara berlangsung di SMPN 4 Tangsel, Pamulang bertajuk “Media Masa Dalam Membangun Pendidikan Berkarakter dan Berintegritas”.
Benyamin mengenakan baju safari dan berpeci hitam, menyampaikan di hadapan 250 lebih siswa-siswi SMPN 4 Tangsel, bahwa peran media dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Seluruh informasi yang dikonsumsi setiap hari bagian dari peran para wartawan.
“Saya ucapkan HPN ke-73 tanpa jurnalisme dunia ini kering karena infomarasi adalah ruh dari kehidupan masyarakat. Ketika peradaban semakin modern saya menyaksikan jurnalisme juga mengikuti peradabanya dengan tentunya lebih banyak lagi aturan-tauran yang teman-teman sendiri sudah sangat kuasai,” kata mantan Bappeda Kabupaten Tangerang ini.
Tidak dapat dipungkiri bahwa, informasi menjadi konsumsi sehari-hari layaknya asupan makanan untuk tubuh. Informasi untuk konsumsi otak agar mengetahui dunia ini. Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Pokja Wartawan Harian Tangsel, yang dinilai turut mendorong terbentuknya masyarakat yang berdaya saing sebagai visi misi Walikota dan Wakil Walikota.
“Kecapatan informasi itu menjadi penting dalam kehidupan masyarakat sekarang. Karena selain air, selain bumi dan kekayaan alam, informasi menjadi konsumsi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Oleh karena itu atas partisipasinya di Kota Tangsel yang telah mendorong terbentuknya menjadi kota cerdas, berkualitas, berdaya saing berbasis teknologi dan informasi. Terima kasih atas kerjasama teman-teman wartawan,” tambah ia.
Soal banyaknya pejabat yang ada di bawahnya susah berbagi infomrasi, pihaknya meminta maaf. Upaya perbaikan akan terus dilakukan supaya para OPD yang masih enggan berbagai informasi kepada wartawa dapat dirubah.
“Saya mohon maaf juga kalau masih ada teman-teman saya di OPD yang kurang enak dalam bergaul dengan teman-teman wartawan atau pelit memberikan informasi Insya Allah itu akan diperbaiki. Akan melakukan himbauan kita juga membentuk satu dinas di bawahnya bidang kehumasan,” jelasnya.
Acara ini bekerjasama dengan Satlantas Polres Tangsel dalam sosialisasi Millennial road safety festival. Hadir Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Dhandy Arsa berbagi ilmu kepada siswa bagaiman cara berkendaran yang aman dan nyaman, dengan mematuhi rambur-rambu lalu lintas dan harus taat aturan.
Hadir Kepala SMPN 4 Tangsel, Rita Juwita, Ketua Panitia acara, Firdaus Rahmadi, para narasumber, M Ikbal Antara Foto. Ia berbagi ilmu tentang teknik fotografer. Demikian Gunawan Sumaryono wartawan TVRI saluran pemersatu bangsa pun berbagi tentang dapur pertelevisian dan Hasan Kurniawan Sindonews pun memberikan banyak pengalaman dan pengenalan tetang media online. Acara dibuka sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.
Rita Juwita mengapresiasi terselaggaranya acara ini bahwa peran wartawan sangat penting dalam penyebaran informasi. Harapan Ketua KONI Tangsel ini di antara ratusan siswa nantinya ada salah satu yang menjadi seorang wartawan.
Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Acara, Firdaus Rahmadi bahwa wartawan memiliki tugas penting dalam menangkal hoax di mana sekarang sangat meresahkan. Tugas wartawan menyajikan berita secara fakta dan dapat dipertanggungjawabkan.
Acara ini akan berlanjut di dua sekolah lainnya hingga akhir Februari ini. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!