Demi KTP EL, Warga Tangsel Rela Datang Subuh

Diterbitkan  Minggu, 03 / 03 / 2019 21:55 - Berita Ini Sudah :  1674 Dilihat


PELAYANAN. Layanan cetak KTP EL di Hari sabtu, warga rela antri sejak Pukul 03.00 wib.

SERPONG-Keinginan warga Tangerang Selatan (Tangsel) untuk kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) terlihat dalam pelayanan kependudukan yang buka di hari Sabtu, warga rela datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel dari Pukul 04.30 wib.

Bahkan antrian quota yang ditetapkan Disdukcapil sebanyak 500 quota habis pada Pukul 06.30 Wib. “Pelayanan belum buka, namun nomor antrian sudah habis, karena warga datang dari Pukul 04.30,”ungkap Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan.

Dedi Budiawan, mereka yang datang, bukan karena belum memiliki KTP, namun ada sebagian yang datang untuk mengupdating data kependudukan mereka. “Setengah dari 500 orang ini mereka melakukan updating perbaruan alamat, status dan lainnya, banyak diantara mereka yang pindah datang sehingga KTP nya harus dirubah,”jelasnya.

Mantan Camat Ciputat ini meminta agar masyarakat bersabar, dalam waktu dekat Disdukcapil akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan di masing-masing Kecamatan, sehingga perekaman bisa dilakukan di Kecamatan, dan masyarakat tidak perlu antri sepanjang ini di Disdukcapil.

Kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk pada Disdukcapil Kota Tangsel Heru Sudarmanto membenarkan bahwa warga telah datang sejak dini hari. Kendati begitu, menurut Heru, kuota pengurusan KTP-el tidak ditambah, tetap 500 KTP.

“Mereka datang dari jam tiga, mereka inisiatif sendiri, tetap kita terima yang datang jam 3. Kuotanya nggak ditambah kendala di waktu, di alat juga, kalau alat kita paksakan, panas, malah nggak bisa nyetak untuk berikutnya. Kita siap dalam proses kerja, tapi kendala alat juga kendala waktu, dengan 500 saja kita selesaikan jam 5 (sore), kalau kita tambah bisa selesai jam sepuluh malam, kasian juga,” ungkapnya.

Salah seorang warga Pondok Aren, Yanto, mengungkapkan dirinya datang ke Disdukcapil dari Pukul 05.30 wib. “Saya takut mengantri, selepas solat saya langsung datang ke Disdukcapil,”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!