2020, Disnaker Akan Bangun BLK Mini

Diterbitkan  Kamis, 07 / 03 / 2019 22:11 - Berita Ini Sudah :  271 Dilihat

FORUM OPD: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di dampingi sejumlah pejabat di lingkungan kota Tangerang Selatan terlihat memberikan sambutan di acara Forum OPD Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Dinas Ketenagakerjaan di Cilenggang, Serpong, kemarin.

SERPONG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) mini dimasing-masing Kecamatan mulai 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya saat melaksanakan kegiatan Musrenbang OPD, Serpong.

Kepala Disnaker Tangsel, Purnama Wijaya menjelaskan, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan keinginan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam rangka menekan dan mengurangi penganguran, akan membentuk BLK mini.

“Kita akan membentuk BLK mini yang kantornya di eks bangunan kelurahan yang tidak terpakai, seperti Kantor Kelurahan Pondok Pucung dan Jurang Mangu Barat,”ungkapnya.

BLK ini akan berada dimasing-masing Kecamatan. “Satu kecamatan satu BLK, ini dilakukan sebelum dibentuknya UPT. Jadi kita buat BLK mini terlebih dahulu,”jelasnya.

Dalam BLK ini nantinya ada pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan, seperti pelatihan bahasa inggris, service hp dan lainnya. “Ini bentuk upaya Pemkot Tangsel dalam mengatasi penganguran,”singkatnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, meminta kepada Dinas Tenaga Kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia. “Kita ingin SDM di Tangsel ditingkatkan dengan berbagai kegiatan pelatihan,”pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!