Benyamin Hadiri Pelantikan IPSI 2018-2022

Diterbitkan  Kamis, 07 / 03 / 2019 22:09 - Berita Ini Sudah :  345 Dilihat


PELANTIKAN. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melantik ketua IPSI Tangsel.

SETU-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2022.

Pelantikan juga dihadiri Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat, Ketua Ipsi Tangsel terpilih Tomy Patria di Ampitheater Jeletreng River Park, Taman Kota 2, Setu, Tangsel, Kamis (7/3/2019).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kepengurusan IPSI dapat membawa prestasi terbaik di kancah lokal, nasional maupun internasional.

“Selamat atas pelantikan pengurus IPSI Tangsel. Pencak silat budaya Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan,” katanya.

Menurutnya, pencak silat bukan hanya Bela diri. Tetapi juga budaya bangsa Indonesia. Bahkan, Pencak silat sudah diakui dunia. Sejumlah negara juga telah mempelajari pencak silat.

“Korea dan Jepang sudah mempunyai atlet pencak silat. Atlet Pencak silat Tangsel harus meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Ketua IPSI Tangsel terpilih Tomy Patria Edwardy mengatakan, target dalam kepengurusannya akan meningkatkan prestasi para atlet silat dari tingkat daerah hingga nasional.

“Kami ingin prestasi meningkat bukan hanya di tingkat lokal namun hingga tingkat nasional,” kata Tomy dalam sambutannya.

Selain itu, ia melanjutkan, IPSI Tangsel yang dipimpinnya akan berbeda dengan program sebelumnya. Pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan para pendidik (pelatih) silat. Hal ini dilakukan agar menjaga semangat mereka dan nilai tradisi silat di Kota Tangsel.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!