Puluhan Warga Buat Akta Kematian


Pelayanan Perdana Disdukcapil di Kecamatan

Diterbitkan  Kamis, 07 / 03 / 2019 22:09 - Berita Ini Sudah :  253 Dilihat


PELAYANAN. Disdukcapil Kota Tangsel membuka pelayanan akta kematian di Aula Kecamatan Serpong, Kemarin.

SERPONG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan pelayanan akta kematian keliling yang diselenggarakan di tujuh Kecamatan.

Pelayanan akta kematian yang diselenggarakan di awal tahun 2019 ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Kepala Seksi Perubahan Status Anak Pewarganegaraan bidang pelayanan pencatatan sipil Kota Tangsel, Farah Diba, menjelaskan, Disdukcapil mengadakan pelayanan di tujuh Kecamatan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Tahun 2019 ini, Kami membuka pelayanan akta kematian yang diselenggarakan bergiliran di masing-masing Kecamatan yang ada di Tangsel, “ungkapnya.

Farah menjelaskan, pelayanan pertama dilaksanakan di Kecamatan Serpong ini disambut baik warga Serpong.

Puluhan masyarakat datang untuk membuat akta kematian. “Alhamdulillah puluhan orang datang untuk membuat akta kematian dan mereka dapat langsung membawa akta kematian tersebut, “ujarnya.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan pelayanan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan akta kematian. “Kita mengadakan pelayanan keliling tidak hanya akta kematian namun juga kelahiran, kita ingin mendekatkan diri dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan akta baik kelahiran maupun kematian. Pelayanan ini akan dilaksanakan di Kecamatan berbeda, “ucapnya.

Dwi warga Serpong, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Disdukcapil yang sudah menyelenggarakan pelayanan di Aula Kecamatan. “Alhamdulillah, pelayanannya cepat dan bisa langsung membawa pulang akta kematian tersebut, “ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!