Kominfo Akan Lakukan Pengembangan Data dan Informasi

Diterbitkan  Senin, 11 / 03 / 2019 21:35 - Berita Ini Sudah :  310 Dilihat

 

SERPONG-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel akan mengembangkan data dan informasi, pada 2020 mendatang hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Diskominfo Tangsel Fuad, dalam forum OPD Diskominfo, di Serpong, Senin (11/3).

“Strategi kami yakni meningkatkan komunikasi dan mengembangkan informasi dan media massa juga mengoptimalkan pemanfaatan IT,” jelasnya.

Untuk programnya yakni mengembangkan data, optimalisasi system persandian, pengembangan komunikasi system informasi dan media massa.

“Kami akan membangun layanan yang ramah dan menarik dengan pengembangan sistem informasi di semya layanan publik termasuk optimalisasi penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi bagi seluruh pelayanan publik menuju Cyber City,” terangnya.

Diskominfo Tangsel memiliki program unggulan yaitu Sistem Aplikasi Pelaporan Masyarakat dan Penugasan (Siaran Tangsel), Sistem Informasi Surat Masuk daa Keluar (Sisumaker) dengan VOIP, Video Conference dan Sertifikat Digital Berbasis Android, dan Cmore Room.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan wadah untuk menginformasikan dan memperoleh umpan balik dari para pemangku kepentingan terhadap rancangan Renja Perangkat Daerah dan rancangan RKPD Tahun 2020 serta usulan kegiatan dari tiap Kelurahan dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel.

“Dengan demikian, diharapkan penyusunan perencanaan pembangunan di Kota Tangerang Selatan tahun 2020 merupakan hasil pemaduserasian perencanaan atas-bawah atau top-down dengan perencanaan bawah-atas atau bottom-up,” kata Airin.

Sudah dua tahun Kominfo terpisah dari Dishub, tentu harus memiliki kinerja yang lebih baik lagi. Walikota Airin melihat didalam komunikasi informatika sudah banyak progress.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!