Pemkot Akan Bangun Dua Sekolah SMP Negeri

Diterbitkan  Senin, 11 / 03 / 2019 21:37 - Berita Ini Sudah :  319 Dilihat

SETU-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membangun dua sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Tangsel. Hal ini dikarenakan SMP Negeri di Tangsel hanya 22 dari 192 SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengungkapkan kekurangan SMP Negeri di Tangsel sudah menjadi perhatian sejak tahun lalu dan diajukan ke dinas bangunan.

”Kita usulkan lagi dalam musrenbang. Lalu diserahkan ke dinas bangunan untuk proses pembangunannya,”ungkapnya, saat Forum OPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Graha Widya Bhakti (GWB) Puspiptek Tangsel, Senin (11/3).

Menurutnya, sesuai dengan pengajuan dalam musrenbang, SMP negeri yang nantinya akan menjadi SMPN 23 dan SMPN 24 Kota Tangsel itu akan dibangung di Ciputat. Dimana kebutuhan terbanyak juga ada di kecamatan tersebut. ”Kita kan membangun sesuai kebutuhan dari masyarakat,” katanya.

Mantan Sekdis Perhubungan ini mengungkapkan, perbaikan tidak hanya pada infrastruktur sekolah saja, namun juga peralatan sekolah seperti meja dan bangku.

”Iya itu masukan dari Ibu Walikota, soal perbaikan peralatan sekolah. Nanti kita terima masukan dari sekolah-sekoalh, mana yang membutuhkan perbaikan dan penambahan peralatan baru,” ujarnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan jika kualitas pendidikan merupakan fokus perhatiannya selain Infrastruktur dan Kesehatan. Karena itu setiap kali ada usulan mengenai pendidikan dia selalu diutamakan.

Dia menambahkan kualitas sekolah di Tangsel harus disamaratakan. Sebab, seusai dengan imbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sejak beberapa waktu lalu tidak ada lagi penetapan sekolah unggulan. Sehingga tidak ada sekolah yang diberi perhatian khusus.

“Sesuai dengan salah satu Permendikbud tentang status sekolah. Jadi Pemerintah Kota Tangerang  Selatan harus memastikan sarana dan prasarana memadai di seluruh sekolah yang ada. Tidak hanya fokus dengan satu sekolah saja,” kata Airin.

Mengenai peralatan sekolah, Airin meyakini jika bangunan sekolah negeri di Kota Tangsel sudah berkualitas. Namun yang perlu diperhatikan adalah peralatan pelengkap. ”Jangan dari depan, bangunannya bagus tapi kalau masuk meja dan kursi sudah rapuh atau tidak layak pakai. Ini yang harus diperhatikan,” katanya.(irm)

 

FORUM OPD DIKBUD. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membuka kegiatan forum opd Dikbud Tangsel, Senin (11/3).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!