Pemkot Tangsel Genjot Partisipasi Perempuan dalam Politik

Diterbitkan  Kamis, 14 / 03 / 2019 22:27 - Berita Ini Sudah :  238 Dilihat

SERPONG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan dalam berpolitik, bertempat di Pranaya, Serpong, Kamis (14/3).

Hal itu guna menyiapkan kader perempuan sebagai upaya mengisi kuota, baik di DPR maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.Hal tersebut diungkapkan Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati.

“Mahasiswi ini merupakan pengganti para pemimpin yang ada saat ini, kita ingin membekali mereka mengenai politik, agar mereka bisa menjadi politik yang berkualitas,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini untuk peningkatan partisipasi perempuan dalam berpolitik. “Perempuan ini dibekelai pengetahuan politik. Dan berharap dengan pembekalan ini mereka mau atau ikut berpartisipasi dalam pemilu 17 April mendatang. Dikarenakan suara mereka sangat berharga untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat Indonesia,”jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti sebanyak 60 peserta yang semuanya adalah mahasiswi yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi perempuan yang ada di Tangsel dalam berpolitik. “Tahun ini merupakan tahun politik, adik-adik harus memilih 5 surat suara, yakni Presiden, DPRD, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Sudah tahu belum siapa yang dipilih?,”Tanya Airin kepada peserta sosialisasi.

Airin mengungkapkan, masa-masa sekarang ini politik itu bisa hitam, bisa putih, bisa juga abu-abu. “Penilaian itu tergantung dari kita, mau kearah mana. Politik itu bagaimana kita bisa menularkan sesuatu hal menuju lebih baik.”ungkapnya.

Dalam berpolitik harus optimis. “Kita harus bisa melihat suasana ini dengan sudut pandang yang berbedah, sudut pandang menuju arah yang baik. Sosialisasi ini sangat penting buat kalian yang masih muda, karena dari tangan kalianlah yang akan membawa Negara ini kedepan untuk lebih baik. Sehingga manfaatkanlah waktu ini dengan baik, dan jadikan kegiatan ini sebagai ajang menambah ilmu, pengetahuan dan jejaring,”katanya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!