Benyamin Ingatkan Masyarakat Jaga Keamanan dari Bahaya Hoaks

Diterbitkan  Kamis, 04 / 04 / 2019 22:12 - Berita Ini Sudah :  408 Dilihat

SOSIALISASI. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat penyuluhan pengendalian keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di Kecamatan Pamulang.

PAMULANG-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta masyarakat Tangsel khususnya Pamulang untuk menjaga kondusifitas keamanan dalam menghadapi pemilihan umum dan mencegah penyakit masyarakat dari berita hoaks.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota saat memberi sambutan pada kegiatan Penyuluhan Pengendalian Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan di Kecamatan Pamulang pada Kamis, 4 April 2019.

Benyamin mengatakan, tujuan kegiatan ini agar peserta dapat mendeteksi, melihat dan mencermati secara jernih perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan kehidupan sosial politik, maupun pengaruhnya terhadap Kota Tangsel.

“Saya apresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena sangat penting bagi masyarakat. Apalagi jelang Pemilu 2019 saat ini,” katanya.

Menurutnya, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan warga diperlukan peran aktif masyarakat. Ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi penyakit masyarakat. Seperti konsumsi dan peredaran minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan penyimpangan seksual.

“Saya harapkan masyarakat bahu membahu untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Wakil Walikota  juga mengingatkan bahaya hoax yang beredar di media sosial jelang Pemilu 2019.

“Penyebaran hoax melalui media sosial menggiring opini publik sehingga masyarakat percaya dengan informasi palsu yang bersifat tendensius dengan sentimen terhadap SARA,” terangnya.

Untuk itu, Wakil Wlaikota meminta kepada masyarakat untuk menghindari berita hoaks agar tidak memunculkan konflik di masyarakat.

“Mari kita jalin tali silaturahmi dan mendukung pemerintah untuk menyukseskan pemilu yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara Camat Pamulang Deden Juardi menambahkan, peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan Pengendalian Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan inidiikuti para Kepala RW, RT, Kader Kesehatan dan sejumlah anggota DPRD Kota Tangsel.

“Penyakit masyarakat menjadi tanggung kita semua untuk mengantisipasi dan mencegahnya,” katanya.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!