Ali Taher: Madrasah Harus Jadi Pelopor Prestasi


MIN 3 Tangsel Diresmikan

Diterbitkan  Kamis, 04 / 04 / 2019 22:13 - Berita Ini Sudah :  470 Dilihat

PERESMIAN. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan MIN 3 Tangsel bertempat di Vila Dago Tol, Ciputat.

CIPUTAT-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diresmikan. MIN yang terletak di Vila Dago Tol, Ciputat, Kota Tangsel ini diresmikan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, dan Kepala Kemenag Banten Ahmad Bazari Syam.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher, meminta madrasah di Indonesia menjadi pelopor moderasi beragama. Madrasah harus mampu melahirkan peserta didik yang memiliki pandangan keagamaan yang moderat.

“Saya yakin madrasah bisa mewujudkan ini, apalagi Tangsel merupakan salah satu daerah yang kehidupan keagamaannya sangat menonjol,” ujarnya.

Madrasah juga harus menjadi pelopor prestasi. Jargon sekaligus ekspektasi masyarakat tentang ‘Madrasah Hebat’ harus bisa dijawab dengan visi yang maju dan prestasi.

“Prestasi yang hebat itulah yang bisa menjawab persepsi masyarakat tentang madrasah,” sambungnya.

Dirinya yakin, di bawah kepemimpinan Jetty Maynur, MIN 3 Tangsel akan berprestasi seperti MIN 2 Tangsel yang dipimpin sebelumnya.

Ke depan, Ali ingin agar ada lebih banyak lagi madrasah yang dinegerikan karena ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya meminta kepada ibu Airin agar menyediakan dua atau tiga lokasi tanah yang bisa dibuat madrasah. Nanti kami di DPR RI yang akan membantu anggarannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Banten, Ahmad Bazari Syam, dalam sambuatannya memberi apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu penegerian MIN 3 Tangsel.

“Ibu Airin ini telah banyak membantu madrasah di kota Tangsel. Pada kesempatan ini, saya juga ingin meminta agar tanah-tanah Pemda yang sekarang ditempati madrasah, seperti tanah MAN IC Serpong, juga MIN 3 ini dihibahkan ke Kementerian Agama saja, biar segera diurus sertifikatnya,” pintanya.

Lebih lanjut, Bazari menegaskan slogan madrasah hebat juga harus dibarengi dengan prestasi. Dirinya yakin MIN 3 Tangsel di bawah pimpinan Jetty Maynur akan meraih prestasi yang gemilang.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang berharap madrasah mampu menjadi lembaga pendidikan kebanggan bagi masyarakat. Airin yakin, dengan keinginan dan visi yang kuat, jargon Madrasah Hebat Bermartabat akan semakin mudah diwujudkan.

“Saya yakin madrasah akan menjadi kebanggan masyarakat. Ibu Jetty Maynur pasti bisa mewujudkan hal tersebut, karena beliau merupakan salah satu pejuang dan pegiat pendidikan di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

Menurutnya, Madrasah Hebat Bermartabat itu artinya madrasah harus bisa melahirkan anak-anak yang shalih dan shalihah, anak-anak yang berguna bagi agama dan bangsa.

Airin juga memberi apresiasi kepada para pihak yang ikut membantu penegerian madrasah. Salah satunya, kata Airin, adalah Ali Taher yang terus berjuang bersama Jetty Maynur dan pihak lainnya.

Secara khusus, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, berharap MIN 3 Tangsel di bawah kepemimpinan Jetty Maynur akan menghasilkan peserta didik yang berprestasi, diniatkan sebagai ibadah, visioner, kerja keras, kompak, dan berkelanjutan, MIN 3 Tangsel insya Allah akan berprestasi.

“Alhamdulillah Tangsel sekarang telah memiliki tiga Madrasah Ibtidaiyah Negeri, yaitu MIN 1 Tangsel, MIN 2 Tangsel, dan kini MIN 3 Tangsel. Saya optimis ibu Jetty dapat membawa MIN 3 Tangsel meraih prestasi seperti MIN 1 Tangsel dan MIN 2 Tangsel,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!