Balai Warga Kasuari Diresmikan Walikota

Diterbitkan  Minggu, 07 / 04 / 2019 23:18 - Berita Ini Sudah :  409 Dilihat

PONDOK AREN-Warga Jalan Kasuari V HB 10 RT 04/RW 09 Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren antusias, Minggu (7/4). Pemandangan tersebut terlihat peresmian Balai Warga.

Peresmian langsung dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Hadir Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Pelaksanaan tugas (Plt) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Teddy Meiyadi dan para tokoh masyarakat serta warga setempat.

Di sela peresmian, walikota yang menjabat dua periode ini, berpesan hadirnya Balai Warga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Hal yang utama, dalam rangka  menjaga kebersamaan antar sesama. Sarana dalam merawat tali silaturahmi.

“Untuk itu kami berpesan supaya tetap dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya untuk kepentingan warga di perumahan Kasuari ini. Semoga semakin mempererat talisilaturahmi antar warga,” pesannya.

Hal sama disampaikan oleh Sesi Sosial dan Humas Perumahan Kasuari, Nur Hetty Septikawati, dana pembangunan full dibiayai Pemkot melalui Disperkimta.  Dibangun di atas lahan fasiltias umum (fasum) PT Jaya Real Property. Luasnya mencapai 230 meter persegi.

“Adapun tujuan  pembangunan  dimanfaatkan untuk kepentingan warga di perumahan Kasuari. Hal ini sesuai dengan fungsi Balai Warga sebagai Center Point dalam mempererat silahturahim dan kebersamaan. Juga sebagai Icon bagi warga Kasuari,” ucap wanita ramah ini.

Hal lain tidak kalah penting. Berdirinya Balai Warga menegaskan Pemerintah Kota Tangsel hadir di tengah-tengah warga perumahan. Di mana mereka adalah bagian yang tidak terpisahkan sebagai warga Tangsel. Jika sudah demikian, tercipta hubungan antar keduanya bukan impian lagi. Namun satu kenyataan.

“Sehingga memiliki nilai penting dalam berkehidupan sosial, di sisi lain keberadaan Balai Warga menghadirkan kepedulian dan eksistensi kehadiran Pemerintah kota Tangsel di wilayah RW 08 Kasuari. Dengan demikian akan terus terjalin silaturahim dan kerja sama antara keduanya,” pesannya.

Program pembangunan balai warga, telah digulirkan sejak tahun-tahun sebelumnya. konsep pembangunan balai warga, menjaga tradisi silaturahmi antar warga. Meramaikan lingkungan. Menjaga keamanan dan kenyamana. Mengaktifkan berbagai kegiatan masyarakat. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!