Laporkan Pelanggaran


Bawaslu Ajak Pemilih Milenial Gunakan Gowaslu

Diterbitkan  Senin, 08 / 04 / 2019 21:36 - Berita Ini Sudah :  243 Dilihat

BAWASLU GOES TO CAMPUS: Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M. Sudi di dampingi Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep memberikan sambutan di acara Goes To campus Bawaslu Tangsel ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ciputat Timur, Senin (8/4). Acara tersebut untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 dan peran penting Bawaslu untuk menjaga Pemilu 2019.

CIPUTAT TIMUR-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak mahasiswa Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) untuk memanfaatkan aplikasi Gowaslu dalam melaporkan pelanggaran pemilu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep, di acara Goes To Campus, di Aula Fisip UMJ, Ciputat Timur, Senin (8/4).

“Jadi tidak perlu susah-susah datang ke kantor Bawaslu, cukup melapor melalui aplikasi Gowaslu,” kata Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep.

Acep mengatakan, aplikasi Gowaslu merupakan system pelaporan dalam jaringan yang diluncurkan oleh Bawaslu pusat. “Aplikasi Gowaslu bisa diunduh di ‘playstore’ pada ponsel berbasis android,” katanya.

Acep menjelaskan, goes to campus ini dilakukan karena mahasiswa atau akademisi sangat erat dengan pengawasan pemilu, beda dengan masyarakat yang hanya sekedar tahu apa itu pemilu. Bagaimana melakukan pengawasan, pelaporan yang terjadi sangat minim, untuk itu Bawaslu pusat memudahkan masyarakat untuk melaporkan peristiwa yang terjadi dilapangan tanpa harus datang ke bawaslu, melalui aplikasi gowaslu tersebut.

Bawaslu pun memberikan pemaparan mengenai bahaya laten  praktek politik uang yang kerap terjadi pada saat pesta demokrasi. “Untuk itu, Kami mengajak para pemilih milenial untuk turut mengawasi dan melaporkan kepada pihak bawaslu jika ada praktek politik uang dan kampanye hitam yang terjadi ditengah masyarakat jelang pemungutan suara pada 17 April mendatang.

Bawaslu juga meminta kerjasamanya kepada pemilih milenial pada masa tenang untuk memasang mata dan telinga terkait adanya para calon legislative ataupun partai politik yang masih berkampanye.

Sementara itu Dekan Fisip UMJ, Endang Sulastri, mengatakan, kegiatan ini mengajak para pemilih milenial untuk turut mengawasi adanya politik uang dan kampanye hitam.

“Kegiatan ini agar pemilih pemula ini jeli dan mampu mendekteksi adanya prkatek kecurangan ditengah-tengah masyarakat, jadilah pengawas sehingga pemilu ini berjalan dengan baik,”singkatnya. (irm)

 

BAWASLU GOES TO CAMPUS. Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep memberikan sambutan di acara Goes To campus Bawaslu Tangsel ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ciputat Timur, Senin (8/4). Acara tersebut untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 dan peran penting Bawaslu untuk menjaga Pemilu 2019.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!