Benyamin: Pejabat Wilayah Harus Turun ke Masyarakat

Diterbitkan  Senin, 08 / 04 / 2019 21:36 - Berita Ini Sudah :  234 Dilihat

PELANTIKAN. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyaksikan penandatangan pelantikan pejabat dilingkup Pemkot Tangsel, Senin (8/4).

CIPUTAT-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melantik puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Tangsel, Senin (8/4).

Dalam pelantikan tersebut, Benyamin ber­pesan, sebagai pegawai dan pejabat untuk rutin turun kelapangan dan berkomitmen untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Benyamin mengatakan kepada para pegawai dan pejabat OPD  yang dilantik, bahwa sebagai ujung tombak birokrasi Pemerintahan Kota yang ada diwilayah, harus dapat menjalankan perannya dengan baik, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bapak Ibu adalah ujung tombak birokrasi, Bapak Ibu akan menjadi jajaran terdepan dalam birokrasi Pemerintahan Kota. Tugas dan pekerjaan Bapak Ibu berkaitan langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Dengan itu, Benyamin, mengatakan, seorang pegawai dan pejabat Pemkot harus benar-benar dapat berkomunikasi, dan berinteraksi dengan baik, serta memahami dan mengayomi masyarakat di wilayahnya masing masing.

“Budayakan untuk turun langsung ke lapangan, biasakan untuk datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayahnya masing-masing. Rutinkan keliling untuk memantau masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, menurutnya, sebagai perangkat pemerintahan, seorang pegawai dan pejabat haruslah mengetahui segala sesuatu yang ada di lingkungannya, terlebih segala informasi yang menyangkut kondisi masyarakat.

“Artinya kita harus benar-benar memiliki pengetahuan akan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, dan yang terpenting, terkqit informasi harus mengetahui lebih dulu, jangan sampai justru pihak lain yang mendapatkan informasi tersebut,” tukasnya.

Hal tersebutlah yang menjadi tantangan, dan harus dilakukan bagi setiap pegawai di pemerintahan. Karena menurutnya setiap profesi pasti ada tantangannya.

“Saya ingin menekankan, kita semua bekerja tanpa mengharapkan imbalan untuk menyelesaikan. Itulah tantangannya. Jangan punya ekspektasi untuk ada di sebuah profesi, pekerjaan, atau posisi yang tidak ada hambatan,” imbuhnya.

Dalam pelantikan tersebut, Benyamin melantik puluhan pejabat eselon III dan IV bertempat di Lantai dasar Puspemkot Tangsel.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!