Airin Resmikan Bank Sampah ke-235 di Plataran Indah Bintaro

Diterbitkan  Minggu, 14 / 04 / 2019 21:34 - Berita Ini Sudah :  155 Dilihat

BINTARO-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan bank sampah ke-235 bank sampah di Perumahan Plataran Indah Bintaro, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Minggu (14/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, terima kasih atas inisiasinya mendirikan bank sampah. “Bank sampah ini membantu kami menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Tangsel,”ungkap Airin yang hadir menggunakan jilbab kuning.

Airin mengungkapkan, sampah merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan, yang dibuang oleh manusia. Namun kalau bisa dikelolah dengan baik maka akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. “Ini merupakan bank sampah ke 235 yang ada di Tangsel, dan dari sekian banyak bank sampah tabungannya sudah mencapai diatas Rp 40 juta, tabungan itu akan habis menjelang lebaran dan masuk sekolah, bahkan nilai tabungannya menjadi 0 rupiah,”jelasnya sambil mengingatkan Pak Budi Santoso selaku Ketua Bank Sampah Plataran Indah Bintaro, jangan kaget akan hal itu.

Airin berharap bank sampah ini menjadi bank sampah percontohan dan ideal dengan warga sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK). “Kita masih kendala untuk penampungan sampah di TPA Cipeucang, doakan tahun depan akan masuk pembangunan tenaga listrik pengelolaan sampah di Cipeucang, dan  jika itu berjalan, masalah sampah di Tangsel akan terasi, ditambah dengan adanya bank sampah ini,”katanya.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya 35 KK di Plataran Indah Bintaro ini, dapat dijadikan contoh dalam pemilahan sampah, dimana dimasing-masing rumah disedikan tong sampah terpisah yakni organic dan non organic, sehingga warga bisa langsung memilah mana sampah yang dibuang di organic dan tidak.

Ketua Bank Sampah Plataran Indah Bintaro, Budi Santoso, menceritakan bahwa terpilihnya dirinya menjadi ketua sangat ekpres, hanya satu minggu, namun dirinya berharap dengan dirinya menjadi ketua, bank sampah di plataran indah bintaro ini bisa berjalan dengan baik. “Karena sampah akan memiliki nilai ekonomis jika kita mengelolanya dengan baik,”singkatnya.

Ketua Paguyuban Plataran Indah Bintaro, Rangga Bayu Pratama, mengatakan, dirinya berharap bisa membangun lingkungan kecil ini menjadi lebih baik, dan dapat melakukan pengelolaan sampah dari plataran serta bisa diikuti oleh warga lainnya.(irm)

 

PERESMIAN. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan bank sampah plataran indah bintaro.

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!