Lampu Jalan Pacuan Kuda Mati, Pengendara Diimbau Hati-hati

Diterbitkan  Senin, 15 / 04 / 2019 22:38 - Berita Ini Sudah :  329 Dilihat

PAMULANG-Para pengendara yang akan melintasi Jalan Pajajaran tepatnya di Pacuan Kuda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diimbau agar hati-hati. Pasalnya lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur itu dalam kondisi mati total.

Pengendara sepeda motor Rachman (29) mengungkapkan, sudah sebulan lampu jalan pacuan kuda mati. “Sudah sebulan ini mati, gelap gulita, apalagi kalau hujan, jadi kita harus lebih hati-hati melintasi jalan tersebut,”ungkapnya.

Kondisi lampu mati dari mulai RSU Tangsel hingga arah Bambu Apus. Tidak hanya di pacuan kuda, sepanjang lintasan flyover Ciputat pun sama. Kondisi malam hari gelap gulita tanpa adanya penerangan jalan.

Beberapa warga dan pedagang yang beraktivitas di dekat fly overCiputat mengatakan, mereka merasa khawatir jika ada warga yang berupaya menyeberang melewati sisi jalan fly over itu.

“Kadang dari seberang banyak yang nyeberang ke sini. Di sana kan ada swalayan, tempat turun penumpang bis juga dari arah Jakarta. Kalau kondisinya gelap, kan kita khawatir juga, kendaraan dari arah atas ataupun sebaliknya enggak melihat jelas karena gelap,” ucap Mahyana (34), pedagang kaki lima di sisi fly over Ciputat.

Sementara menanggapi kondisi itu, Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Kota Tangsel, Muhamad Saleh Musa, mengungkapkan, untuk Jalan Pacuan Kuda atau Pajajaran dan Flyover Ciputat sudah diagendakan untuk perbaikan, namun secara bergiliran karena lagi banyak perbaikan PJU lainnya.

“Tahun ini, kita memasang sebanyak 205 PJU yang diutamakan di Jalan lingkungan, seperti Jalan Bunder RT 3/3 Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, dan lainnya,”jelasnya.

Kenapa jalan lingkungan yang diutamakan, karena jalan lingkungan merupakan usulan masyarakat dalam musrenbang.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!