Ratusan Keluarga Mengungsi Dini Hari


GOW Menggelar Rakerda 2019

Diterbitkan  Minggu, 28 / 04 / 2019 21:01 - Berita Ini Sudah :  241 Dilihat


CIPUTAT-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tangsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019. Pada Rakerda membahas empat komisi untuk satu tahun kegiatan 2019.
Ketua GOW Tangsel Hi Fathiyah mengungkapkan Rakerda ini merumuskan program kerja dalam setahun ini. Tentu sebagai organisasi yang berada di bawah Pemkot Tangsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB), tentu kegiatannya harus sejalan dengan Pemkot Tangsel.
“Melalui Rakerda ini utamanya kami akan meningkatkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik para pengurus dan anggota di GOW Tangsel hal ini sejalan dengan visi misi Pemkot Tangsel berbasis IT,” kata Hj Fathiyah.
Rakerda ini berlangsung di Lantai Empat Balaikota Tangsel pada Kamis (25/4) dihadiri sekitar 60 peserta dari 43 organisasi termasuk hadir dari Bayangkari dan Kodiklat. Dalam Rakerda ini seluruh bagian dibahas, mulai dari AD/ART pasal demi pasal dan poin-demi poin yang dirasa ada perubahan. Seluruh anggota yang hadir diberikan kesempatan untuk mengusulkan dan menganggapi.
“Melalui Rakerda ini juga, membuat program jangka pendek 5 tahun yang mana ke depannya meningkatkan kapasita organisasi dengan menggali nara sumber yang tersedia di GOW,” tambah ia.
Masing-masing komisi juga diharapkan untuk berkomunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mana mereka memiliki banyak program kegiatan. Dengan kegiatan mereka dapat disinkronisasikan program GOW, misalanya tentang politik, pengembangan ekonomi dan berbagai macam hal lainnya.
“Diharapkan kepada OPD-OPD melibatkan GOW dalam kegiatan pembangunan pada leading sektor sesuai dengan visi misi GOW. Dengan demikian target dalam mengedepankan wanita di Tangsel dapat berjalan dengan cepat dan tepat sasaran,” harapnya.
GOW juga sangat mendorong para wanita melek politik. Tujuanya supaya dapat berkiprah dengan lingkungan masyarakat secara luas. Maka dari itu ada bidang politik yang fokus pada pengembangan kemampuan para wanita.
“Bisa mendalami jurusan Sospol bagian perempuan-perempuan belajar politik. Di GOW sendiri sedikitnya ada 10 Caleg perempuan yang berasal dari berbagai partai,” jelasnya.
Kabid Pemberdayaan Perempuan dari DPMP3AKB, Yuspinah menyampaikan, dikepengurusan GOW sekarang sudah ada actionnya. Namun demikian sangat diperlu upaya untuk memperkuat organisasi ini agar semakin solid. Kesolidan sangat dibutuhkan dalam satu organisasi supaya lebih kokoh dan sehingga seluruh program dapat digarap. Tanpa ada kesolidan, rasanya tujuan-tujuan program yang telah direncananakan sulit bakal terwujud.
“Perlu memperkuat supaya lebih kompak lagi. kekompakan tidak kalah pentingnya dari visi dan misi program orgranisasi GOW,” pesannya.
Turut hadir Narasumber Hj LiLi Pintauli, Dewan Siti Khadijah, Moderator, Diana Mutia, dan Ketua Panitya Hj Listiya dan Hj Mercy selaku pengarah. Bidang politik GOW Tangsel, Sherisada Manaf menyampaiakan dalam Rakerda supaya pengurus bisa bereksperimen secara maksimal dengan aset yang ada serta berperan aktif dalam pendidikan dan kerjasama dengan mitra dan dinas-dinas dengan meningkatkan kapasitas pendidikan perempuan dalam pembangunannya.
“Kita bukan melakukan tugas biasa tapi luar biasa. Perempuan politik bukan hanya peserta tapi mereka salah pelaku. Sekolah politik bisa setahun atau dua tahun.Kita baru rencana dan dewan harus sepakat,” tambahnya. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!