DPMP3AKB Berikan Pelatihan Komputer


Tingkatkan Kapasitas Diri

Diterbitkan  Minggu, 28 / 04 / 2019 21:01 - Berita Ini Sudah :  196 Dilihat

CIPUTAT-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel menggelar pelatihan computer untuk warga Lengkong Gudang Timur dan Kelurahan lainnya di Kecamatan Serpong.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas diri peserta agar lebih mengenal computer dan aplikasi perkantoran. “Kita ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diwilayah Lengkong Gudang Timur dan Serpong pada umumnya, agar mereka bisa mendapatkan pelatihan computer dan bisa menggunakan sertifikat pelatihan ini untuk mencari pekerjaan,”ungkap Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti.

Mercy menjelaskan, kenapa pelatihan ini diberikan untuk warga Lengkong Gudang Timur, karena ini merupakan usulan Musrenbang dari Kelurahan tersebut.

“Para peserta ini dilatih dari UPT IT Development Universitas Syekh Yusuf (Unis) Tangerang,”ungkapnya.

Mercy menjelaskan, DPMP3AKB memfasilitasi kebutuhan yang diminta melalui musrenbang. Karena usulannya mengenai pelatihan computer, DPMP3AKB memberikan pelatihan tersebut dan memberikan sertifikat untuk peserta yang mengikuti pelatihan.

Mercy berharap, dengan pemberian pelatihan ini, banyak perempuan yang mengerti tentang computer dan aplikasi perkantoran yang sederhana. Sehingga jika diminta membuatkan laporan maupun mengisi data dapat dimanfaatkan kemampuannya dan dapat membantu kegiatan diwilayahnya.

Sementara Dwi Yulistiana yang merupakan peserta dari Lengkong Gudang Timur, sangat senang mendapatkan pelatihan ini. “Saya baru pertama kali mengikuti pelatihan computer, ini sangat bermanfaat untuk saya, sehingga sertifikat yang saya dapat ini bisa saya gunakan untuk melamar pekerjaan,”singkatnya.(irm)

 

PELATIHAN. Puluhan warga Serpong mendapatkan pelatihan komputer oleh DPMP3AKB.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!