Dulang Dua Kursi, PKS Menyusul di Posisi Kedua


PDIP Kuasai Dapil 7 Banten

Diterbitkan  Senin, 29 / 04 / 2019 21:04 - Berita Ini Sudah :  347 Dilihat

 

 

SERPONG- Kota Tangerang Selatan merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) 7 untuk DPRD Provinsi Banten. Di Dapil ini, persaingan partai politik cukup hangat. Ada beberapa hal tak terduga. Suara parpol pun berbeda dengan yang diperoleh untuk DPRD Kota Tangsel.

Dari data dihimpun sementara oleh Tangsel Pos, dengan persentase suara masuk 85 persen dari totoal seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangsel. Data ini didapatkan dari berbagai sumber terpercaya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memimpin di posisi puncak. Dengan perolehan 112.672 suara. Namun siapa menyangka jika untuk tingkatan DPRD Kota Tangsel, PDIP bersaing ketat dengan Golkar. Bahkan disebut di bawahnya Golkar.

Namun dari data sementara, data bisa saja berubah seusai pleno KPU, berbeda. Untuk tingkatan DPRD Provinsi Banten, PDIP disusul oleh PKS. Partai yang dipimpin Shohibul Iman ini menempati posisi kedua. Perolehan suaranya, 95.627. Pada posisi ketiga, Partai Gerindra  dengan perolehan 90.227 suara. Kemudian, Partai Golkar. Dari data sementara, Golkar berada di posisi keempat dengan perolehan 71.675 suara.

Bahkan dari data tersebut dapat diperkirakan bahwa PDIP dan PKS akan sama-sama mendapatkan dua kursi untuk DPRD Banten di dapil 7 Banten ini.

Namun masing-masing partai ketika diminta keterangannya, belum bisa berani banyak komentar. PKS dan PDIP masih menunggu hasil real pada pleno KPU Tangsel nanti.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo hanya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tangsel yang masih memberikan kepercayaan kepada PKS.

“Saya belum tahu berapa total suara keseluruhan. Karena kami pun masih melakukan input data. Tapi yang pasti kami ucapkan terimakasih kepada warga Tangsel yang masih memberikan kepercayaan kepada PKS,” ungkapnya singkat.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Heri Gagarin. Saat ini PDIP masih fokus melakukan rekapitulasi dan mengawal pleno di setiap kecamatan.

Memang data sementara diperkirakan untuk DPRD Banten dapil 7 ini bisa dapat dua kursi untuk PDIP. “Tapi itu kan baru hitung-hitungan sementara. Dan kami masih terus mengawal penghitungan atau rekapitulasi suara ini,” ujarnya singkat. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!