Caleg PKB Gelar Silaturahmi Akbar 1.000 Ulama

Diterbitkan  Rabu, 01 / 05 / 2019 22:05 - Berita Ini Sudah :  202 Dilihat

SERPONG-Calon Legislatif (Caleg) PKB menggelar silaturahmi akbar. Sekitar 1.000 ulama bakal diundang. Caleg tersebut mengklaim menang hingga menggelar syukuran.

“Melihat perkembangan-perkembangan hasil hitung cepat melalui C1 di lapangan, saya optimis menang dalam Pileg 2019 menuju senayan , namun unutk hasilnya nanti kakan kita umumkan berapa perolehan suaranya,”sesumbar Fajar Rosman, caleg dari Partai PKB untuk DPR RI  Dapil 3 Banten

Lebih lanjut Fajar mengatakan jika ditetapkan sebagai calon terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI ia akan memperkuat Pendidikan berbasis Pesantren,  modern maupun salafi.

“Jika terpilih sesuai hasil real count KPU nanti, fokus utama saya adalah membangun infrastruktur pondok pesantren, masjid, musholah,”ujarnya.

Mengenai perolehan saura PKB di Dapil Banten 3 ini, Ketua  Kornas Milenial Religus Center (MRC),  Muhammad Alpian memprediksi, ada 1 penambahan kursi di Dapil 3 Banten dari PKB, karena pada 2014 partai tersebut berhasil mengantarkan satu kadernya ke Senayan.  Dia menilai perolehan suara PKB sangat signifikan dibandingkan Pemilu 2014.

Mengenai Pemilu 2019 ini, dia juga mengatakan,  Pemilu 2019 di Indonesia sebagai Pemilihan Umum terbesar ke-3 di dunia dan merupakan Pemilihan Umum satu hari yang paling rumit.

“Kornas MRC menaruh perhatian besar pada Pemilu Legislatif 2019, karena sekitar 40% dari total pemilih di Indonesia pada pemilu kali ini adalah anak muda. Perhatian ini kami wujudkan dengan memantau ketat hasil perolehan suara di setiap wilayah kepengurusan MRC,” ujarnya.

Dari tiga tingkat lembaga legislatif di Indonesia yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota, DPR RI merupakan lembaga legislatif yang paling signifikan pengaruhnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dari sanalah Undang-Undang sebagai kebijakan tertinggi setelah UUD ’45 dihasilkan. Hal ini juga disadari oleh Kornas MRC .

“Yang menjadi wakil rakyat, terutama sekali di Senayan, harus mereka yang muda dan memiliki perhatian khusus bagi anak muda, karena di pundak anak mudalah nantinya masadepan Indonesia dipercayakan,” pungkas Alpian.(dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!