Janji Minimalisir Penyalahgunaan Narkoba


DPC Granat Tangsel 2019-2024 Dilantik

Diterbitkan  Rabu, 01 / 05 / 2019 18:43 - Berita Ini Sudah :  181 Dilihat

 

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kota Tangsel dilantik. Pelantikan berlangsung di salah satu resto kawasan Serpong, Senin (29/4). DPC yang dilantik untuk periode 2019-2024.

Ketua DPC Granat Kota Tangsel, Suhelmi Ismedi memastikan akan melibatkan seluruh komponen. Dalam memerangi narkoba di Tangsel, perlu semua pihak. Tangsel sudah masuk dalam zona merah. Dari 7 kecamatan, 4 di antaranya sangat rawan. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini akan menggelar jambore di Bogor bekerjasama dengan Kwarcab sebanyak 250 pemuda.

“Kita akan bekerjasama dengan elemen masyarakat, dan berbagai instansi untuk menggelar jambore pemuda anti narkoba Tangsel. Rencana setelah lebaran, kerjasama dengan sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan dan lain-lain. Sasaran kita unsur pemuda karena memang menjadi saaran pengedar narkoba,” katanya.

Agenda jambore, tidak hanya menyodorkan materi tentang narkoba semata. Namun dibungkus dengan berbagai kegiatan. Agar memiliki semangat. Juga, dapat menikmati kegiatan. Target utamanya, setelah mengikuti jambore, mereka lebih sadar bagaimana bahaya narkoba.

“Diberikan kreativitas supaya dapat menikmati suasana itu. Harapanya agar mereka tidak terlena dengan situasi dan terjerembab narkoba di tengah masyarakat,” ujarnya.

Anggota tergabung dalam Granat Tangsel terdiri dari para ahli dan latar belakang.  Unsur pendidikan, aktivis, akademisi dan berbagai macam profesi. Semua ada dalam kepengurusan DPC. Ini bagian dari program jihad sosial untuk mencegah narkoba. Diperkuat lagi dalam pengurus ini, tak ada satupun ada mantan pengguna.

“Tapi kita akan memanfaatkan potensi mereka yang pernah menggunakan dan sadar agar bisa bercerita kepada orang lain jangan sampai menggunakan narkoba, karena bahaya,” pria humoris itu menegaskan.

Turut dikukuhkan Duta Milenial Anti Narkoba Kota Tangsel dari masing-masing wilayah. Harapnya, mereka menjadi corong dalam menolak narkoba bagi kalangan milenial. “Mudah-mudahan bisa menjadi agen society dalam mencegah narkoba bagi kalangan milenial. Sebab,  kalangan milenial sangat berpengaruh dan gejala sangat misterius untuk itu penyalahgunaan harus diminimalisir,” terangnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, akan membangun komitmen dengan DPC Granat sesuai visi dan misi Pemkot Tangsel. Posisi geostrategis Kota Tangsel berbatasan dengan pusat pertumbuhan nasional menjadi ancaman tersendiri bagi peredaran narkoba. “Oleh sebab itu ke depan bagaimana membangun kesadaran kolektif warga tentang narkotika,” pesan Benyamin.

Dukungan perlu diberikan kepada Granat. Sebab, ancaman narkoba dapat minmpa semua usia dan latar belakang. Ia pun menyarankan perlu ada genarasi ibu-ibu yang tegas menolak narkoba.

“Kami mendukung untuk mengeliminasi dan membuat perangkap agar narkoba tidak bisa masuk ke Tangsel. Emak-emak anti narkoba ini bisa dibentuk. Semua elemen masyarakat untuk bersuara. Kami ada! menolak narkoba!” tukas Bang Ben.

Pelantikan dihadiri oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Granat Azhar Suryobroto. Perwakilan dari seluruh ormas. Komponen masyarakat. Organisasi kepemudaan, organisasi Islam dan lain-lain. Di akhir seremoni, seluruh komponen organisasi tersebut melakukan penandatanganan pakta integritas. (din)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!