Pemkot Optimistis di Lomba Perpustakaan Provinsi

Diterbitkan  Rabu, 01 / 05 / 2019 22:04 - Berita Ini Sudah :  183 Dilihat

 

NILAI PERPUSTAKAAN. Beberapa penguji lomba perpuatakaan se Provinsi Banten foto bersama di Perpustakaan SMAN 6 Kota Tangsel, usai menilai perpuatakaan tersebut.

PAMULANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel optimistis mampu berprestasi di lomba perpustakaan se-Banten. SMAN 6 menjadi wakil Kota Tangsel di ajang itu.

Pada Rabu (30/4) lalu, para tim juri menilai setiap sudut perpustakaan SMAN 6 Kota Tangsel, yang berada di Kecamatan Pamulang itu. Tim juri didampingi oleh Dinas Perpustkaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangsel.

Menurut Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangsel, Hayati Nur, di SMA Negeri 6 Kota Tangsel sudah ada fasilitas sesuai dengan standar nasional perpustakaan SMA, juga pengembangan lainnya.

“Di SMAN 6 Tangsel terdapat gerobak baca, sudut-sudut baca di kelas dan di masjid. Di dalam ruang perpustakaan SMAN 6 Tangsel juga menampilkan kreasi dari siswa,” bebernya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam lomba ini, DPAD Tangsel melakukan pembinaan dan memberikan masukan untuk pengembangan perpustakaan, penataan, kerjasama dengan dunia usaha dan lainnya.

“Dari koleksi buku, pengembangan perpustakaan, petugas perpustakaan, penataan, pengkodean buku dan lainnya kami bina. Kami berharap bisa menjadi yang terbaik untuk tingkat Provinsi Banten dan terbaik ke tingkat nasional,” harap Hayati.

Lanjutnya, ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi sekolah-sekolah lain. Sehingga perpustakaan di sekolah menjadi lebih baik lagi, karena dapat meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!