DPRD Ingatkan Pelayanan Tetap Maksimal

Diterbitkan  Jumat, 03 / 05 / 2019 22:12 - Berita Ini Sudah :  228 Dilihat

 

SETU– Sama. Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Jam kerja pada lingkungan Pemkot Tangsel ada pengurangan. Itu sesuai edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1440 H.

“Aturan jam kerja ini, mengatur jam kerja ASN, baik bagi instansi yang memberlakukan hari kerja Senin-Jumat atau Senin-Sabtu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Apendi.

Dia meminta kepada seluruh ASN untuk tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya selama ramadhan. “Sudah saya sampaikan ke teman-teman, walaupun puasa harus semangat,” ujarnya.

DPRD Kota Tangsel pun berharap demikian. Pelayanan publik tetap berjalan maksimal. Meski jam kerja berkurang pada Ramadan.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tangsel Saprudin, mengatakan, pelayanan publik tetap harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat tidak terlayani.

“Edaran ini memang sudah ada setiap tahunnya. Kami anggap ini hal yang dapat dimaklumi. Tapi jangan sampai karena jam kerja dikurangi pelayanan kita terhadap masyarakat berkurang,” ucapnya.

Terkait edaran itu, paling utama ialah pengawasan ketat dari pimpinan setiap lembaga. Jangan sampai nantinya justru ada pegawai pemerintahan pulang lebih awal dari jam kerja yang telah ditetapkan.

“Pengawasannya juga harus ditingkatkan juga. Ini kan sudah lebih siang masuknya. Jangan sampai ada yang telat lagi. Atau jangan sampai ada yang pulang kerja lebih awal dengan alasan Ramadan. Pengawasannya harus benar-benar ketat,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!