PKB Klaim Bisa Bentuk Satu Fraksi

Diterbitkan  Senin, 06 / 05 / 2019 20:29 - Berita Ini Sudah :  320 Dilihat

 

PAMULANG- Saat ini pleno rekapitulasi suara mulai masuk tahap perhitungan di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota. Begitu juga di Kota Tangsel. Baru saja dibuka tahapan pleno tingkat kota.

Meski belum tuntas hasil perhitungannya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel sudah terlihat senang. Bahkan pihaknya mengklaim akan bisa membentuk satu fraksi. Di DPRD Kota Tangsel. Tidak harus gabung kembali dengan Partai Nasdem. Pasalnya selama ini PKB dan Nasdem dalam satu payung yaitu Fraksi Madani.

Pada periode sebelumnya, PKB hanya memiliki tiga kursi. Melalui Pemilu 2019 ini, fraksi PKB bisa dibentuk. Ada penambahan kursi.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi, mengatakan, kemungkinan besar ada tambahan satu kursi. Alhasil, PKB bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tangsel. Jika perolehan suaranya mendapatkan empat kursi DPRD.

“Hasil resmi dari KPU memnag belum keluar, tapi kami memiliki hitungan juga dari C1 para saksi, kemungkinan besar akan ada penambahan satu kursi untuk DPRD Kota Tangsel. Dan bisa mendapatkan 1 fraksi nanti kita,” ungkapnya di DPC PKB Kota Tangsel, Pamulang, kemarin.

Empat kursi yang diperkirakan nantinya akan dapat seperti dapil 2 (Pamulang), dapil 3 (Serpong-Setu), dapil 5 (Pondok Aren), dan dapil 6 (Ciputat). Itu perolehan kursi yang diperkirakan akan didapati oleh PKB Tangsel.

Untuk Pamulang, menurut Tarmizi, PKB sudah mengatongi 11.225 suara. Tarmizi pun mengklaim bahwa dirinya akan kembali duduk di DPRD Kota Tangsel.

“Minat kepercayaan masyarakat terhadap PKB semakin tinggi. Dan untuk Pamulang sendiri Caleg yang terpilih nanti saya sendiri yang akan naik kembali ke DPRD Kota Tangsel,” ujar politisi yang saat ini Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangsel.

Kendati demikian, Tarmizi mengatakan, akan tetap menghormati proses Pemilu yang sedang berlangsung. Tetap menghormati hasil pleno saat ini.

“Tapi kami akan tetap menghormati hasilnya nanti. Saat ini tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri pula untuk melakukan evaluasi di internal PKB untuk pembenahan partai lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!